Sinopsis Scent of Love, Kisah Iblis yang Jatuh Cinta dengan Manusia Biasa

9 Feb 2023 23:02 WIB

thumbnail-article

Poster drama Scent of Love (2022). (Sumber: Rakuten Viki)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Scent of Love merupakan salah satu drama Cina yang bisa jadi alternatif hiburan di kala suntuk.

Diadaptasi dari novel yang berjudul Wen Xiang Xie yang ditulis oleh Hai De Wandu, Scent of Love berhasil menjadi drama China yang laris ditonton di beberapa negara.

Scent of Love dibintangi oleh Xu Bin sebagai Fang Mo, Wang Xuan sebagai Wan Niang, Song Yi Xiong sebagai Fang Yu Ren, Liu Jia Xi sebagai Lan Ze, Zhang Guan Se sebagai Huang San, dan Wei Ran sebagai Wen Qin.

Tayang pada 11 Agustus 2022 lalu, drama ini dapat disaksikan melalui situs streaming VIU yang telah dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Sinopsis Scent of Love (2022)

Drama Scent of Love berkisah tentang Wan Niang, seorang iblis wanita yang telah lama tiga abad lamanya bersembunyi di kehidupan manusia. 

Wan Niang mau tak mau harus menyamar sebagai manusia demi tujuan pribadinya: mengumpulkan enam aroma magis yang dapat membuatnya menjadi sempurna.

Akan tetapi, meskipun ia sudah berada di dunia manusia selama tiga abad lamanya, Wan Niang tak kunjung berhasil mengumpulkan enam aroma magis yang ia cari.

Terkadang ia berhasil mendapatkan satu aroma yang ia mau, namun di lain waktu usahanya berujung kegagalan dan kesia-siaan.

Selama di dunia manusia, untuk menutupi penyamarannya, Wang Niang membuka toko dupa agar mudah berbaur dengan manusia.

Hingga suatu ketika, Wan Niang menemukan satu aroma yang sejak lama ia cari. Aroma tersebut datang dari seorang pemuda bernama Fang Mo.

Sayangnya Fang Mo cukup sulit untuk didekati oleh Wang Niang. Berkali-kali Wan Niang mencoba untuk mendekati dan mendapatkan Fang Mo, namun iblis tersebut selalu gagal. 

Upaya demi upaya dilakukan Wan Niang dari satu generasi ke generasi lain. Hingga pada sebuah masa reinkarnasi, Wan Niang bertemu Fang Mo yang telah bereinkarnasi.

Setelah reinkarnasi, Fang Mo berubah menjadi seseorang yang seolah sepenuhnya berbeda. 

Fang Mo yang dulunya selalu bisa menggagalkan upaya Wan Niang, kini menjadi pemuda bersifat lembut, penuh perhatian, dan polos.

Mengetahui hal tersebut Wang Niang tentu tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut. 

Ia segera mendekati Fang Mo dan berusaha untuk mendapatkan Fang Mo agar misinya dalam mengumpulkan enam aroma dapat selesai.

Sayangnya pada kesempatan terakhirnya itu, Wang Niang malah bingung dengan perasaannya sendiri. 

Sikap Fang Mo yang berbeda dari sebelumnya justru membuat Wan Niang, tanpa ia sadari, menaruh rasa pada Fang Mo dan mulai kesulitan untuk menjalankan misinya.

Wan Niang pun bimbang, apakah ia akan menyelesaikan misinya atau merelakan upaya berabad-abad untuk seseorang yang ternyata ia cintai.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER