7 Rahasia “Glass Skin Makeup” Ala Korea, Bikin Kulit Auto Glowing!

15 Mar 2023 11:03 WIB

thumbnail-article

Contoh glass skin makeup ala Korea. Sumber: purple.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Makeup ala Korea terkenal dengan tampilannya yang natural dan memberikan tampilan kulit yang sehat. Tren makeup yang kerap disebut “glass skin” ini memang menonjolkan fitur alami wajah dengan tampilannya yang lembap, dewy, dan bercahaya. Efeknya, kulit jadi terlihat muda dan segar. 

Kunci dari glass skin makeup adalah persiapan kulit yang maksimal. Tampilan kulit sehat akan lebih mudah tercapai pada kulit yang benar-benar sehat. Selain itu, riasan yang digunakan untuk mencapai glass skin look cenderung tipis dan tidak mencolok.

Penasaran gimana caranya bikin glass skin makeup yang bisa kasih ilusi wajah glowing? Simak rahasianya di bawah ini!

  1. Pastikan kulit wajah lembap 

Skin preparation is a must! Pada dasarnya, semua gaya makeup memerlukan kulit yang siap supaya riasan lebih menempel dan tahan lama. Namun untuk mencapai tampilan glass skin, pastikan kulit cukup lembap supaya memudahkan dalam mencapai ilusi kulit yang seperti kaca.

Gunakan rangkaian perawatan wajah mulai dari toner, essence, serum, pelembap, dan sunscreen. Pilih produk dengan kandungan yang fokus memberikan kelembapan ekstra pada kulit. 

  1. Gunakan base makeup dengan formula ringan

Pilih produk base atau complexion yang ringan dan nyaman serta memiliki tekstur dewy. Cushion merupakan produk complexion yang populer di Korea dan dapat menjadi pilihan utama. Selain itu, tinted moisturizer, BB cream, atau dewy foundation juga bisa menjadi opsi. 

Base dengan formula ringan memberikan hasil makeup yang lebih natural. Aplikasikan base menggunakan beauty blender untuk memberi efek makeup yang menyatu dengan kulit. 

Tambahkan concealer hanya jika diperlukan untuk menutup noda-noda seperti bekas jerawat atau kemerahan pada kulit. 

  1. Pakai cream blush 

Untuk menambah kesan merona pada wajah, gunakan blush dengan tekstur cream. Tipe blush ini lebih mudah menyatu dengan kulit sehingga memberikan efek rona alami. Pilih warna blush yang netral seperti baby pink atau peach. Hindari warna-warna bold yang tidak sesuai dengan konsep makeup natural. 

  1. Bubuhkan highlighter 

Setelah mengaplikasikan blush, tambahkan sedikit highlighter di area tulang pipi dan tulang alis. Highlighter akan memberikan kesan glowing yang paripurna dengan pantulan kilaunya yang memukau. 

  1. Set dengan bedak

Tahap ini dapat dilakukan untuk pemilik kulit berminyak. Bubuhkan bedak tipis-tipis saja di area T (T-zone) supaya kulit tidak tampak terlalu basah dan mengilap. Penggunaan bedak juga berguna untuk mengontrol produksi minyak di wajah.

  1. Pilih eyeshadow dengan warna soft

Karena mengusung konsep natural, riasan mata juga harus lembut dan minimalis. Perempuan Korea cenderung menyukai warna-warna soft dan feminim seperti merah muda atau peach untuk melengkapi tampilan glass skin makeup–nya.

  1. Sempurnakan dengan bibir sehat alami

Hindari menggunakan lip product dengan finish matte yang memberi kesan makeup bold. Gunakan produk dengan formula ringan seperti lip tint atau lip balm dengan warna cerah seperti merah muda, peach, dan coral untuk kesan bibir yang sehat dan juicy

Yuk, follow Instagram WMNLyfe untuk tahu berita-berita penting tentang perempuan lainya!

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER