Anggota DPRD Padang Pariaman Diamankan Polisi Usai Tabrak Anak hingga Tewas

6 Oktober 2023 16:10 WIB

Narasi TV

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang menabrak anak usia 9 tahun ditangkap polisi. Ia diduga merupakan pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang anak di Korong Paguan Duku, Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman Ipda Novrialdi menyebut anggota DPRD bernama Januar Bakri masih diperiksa oleh kepolisian. Oleh karena itu, polisi belum menetapkan statusnya sebagai tersangka.

“Status diamankan, kami belum tetapkan (status tersangka). Baru diduga karena untuk menetapkan tersangka harus gelar perkara dulu,”ujar Novrialdi seperti dikutip dari detiknews pada Jumat (6/10/2023).

Kasus ini bermula ketika mobil Toyota Avanza menabrak seorang anak berusia 9 tahun berinisial BS. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Korban terpental hingga 25 meter usai ditabrak, sedang mobil yang diduga dikendarai Januar Bakri langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian.

Pasca kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke rumah sakit di Pariaman. Sayangnya, nyawa korban tak bisa diselamatkan lantaran benturan yang cukup kuat.

Polisi berhasil mengungkap kasus ini setelah mendapati plat kendaraan yang tertinggal di lokasi kejadian. Plat  kemudian dilacak oleh Samsat hingga muncul identitas pemilik kendaraan. Rupanya, kendaraan tersebut adalah mobil rental yang disewakan oleh pemiliknya.

“Kami koordinasi dengan pihak rental mobil, disebutkan seseorang sebagai penyewa, hingga akhirnya sampai kepada Pak Januar Bakri ini,” ujar Novrialdi.

Polisi menemukan kendaraan tersebut di kawasan Palapa, Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di kediaman Januar Bakri. Polisi pun langsung mengamankan mobil, barang bukti, dan Januar Bakri ke Satlantas Polres Padang Pariaman untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Dari pemeriksaan diakui perbuatannya (tabrak korban), memang yang bersangkutan yang mengemudi,” pungkas Novrialdi.

Konfirmasi Partai Demokrat

Polisi tak menjelaskan secara detail dari fraksi mana Januar Bakri berasal. Namun, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Ari Prima tak menampik nama tersebut adalah kadernya yang menjadi anggota DPRD Padang Pariaman.

“Memang ada kader Demokrat bernama Januar Bakri,” ujar Ari Prima, dikutip dari Kumparan.

Pihak DPD Partai Demokrat Sumbar masih dalam proses mengonfirmasi kebenaran Januar Bakri sebagai kadernya. 

Hal tersebut dikarenakan Januar tak bisa dihubungi oleh Ari Prima sejak kasus tabrak lari tersebut ramai diperbincangkan.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR