Aktor Serial Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia

1 Agustus 2023 16:08 WIB

Narasi TV

Aktor Angus Cloud. Sumber: people.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Aktor Angus Cloud yang dikenal atas perannya di serial HBO Euphoria meninggal dunia pada usia 25 tahun. 

Dilansir dari AP News, Cloud meninggal pada hari Senin (31/7/2023) di rumah orang tuanya di Oakland, California. 

“Dengan berat hati kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada manusia luar biasa hari ini,” ujar pihak keluarga Cloud melalui pernyataan tertulis. 

Tidak dijelaskan penyebab meninggalnya sang aktor. Meski demikian, Cloud diketahui baru saja kehilangan ayahnya yang dimakamkan sekitar satu minggu lalu. 

“Pekan lalu ia menguburkan ayahnya, dan ia sangat bergulat dengan kehilangan itu. Satu-satunya penghiburan yang kami miliki adalah mengetahui bahwa Angus kini telah bersatu kembali dengan ayahnya, yang merupakan sahabatnya,” sambung pernyataan tersebut. 

Cloud selama ini sangat terbuka tentang kondisi kesehatan mentalnya. Pihak keluarga berharap kematian Cloud dapat menjadi pengingat bagi orang lain yang sedang mengalami kesulitan bahwa mereka tidak sendirian dan tidak seharusnya melawan sendiri dalam diam. 

“Kami berharap dunia mengingatnya atas humor, tawa, dan cintanya kepada semua orang,” tambah keluarga Cloud. 

Angus Cloud mengawali kariernya di dunia akting dengan berperan sebagai seorang pengedar narkoba bernama Fezco “Fez” O’Neill dalam serial hit Euphoria yang juga dibintangi oleh Zendaya. 

Perannya sebagai Fez membawa Cloud ke puncak popularitas. Karakternya kemudian mendapatkan pengembangan dan berlanjut ke Euphoria musim kedua. 

Tak sengaja jadi aktor

Cloud awalnya tidak memiliki ketertarikan untuk menjadi aktor. Ia didapuk sebagai pemain di Euphoria setelah dirinya tak sengaja berpapasan dengan agen dari perusahaan casting di jalanan di Brooklyn. 

Popularitas Euphoria membuka jalan bagi Cloud untuk ikut serta dalam beberapa proyek lainnya mulai dari film hingga musik video. 

Cloud menjadi pemeran pendukung dalam film pertamanya The Line yang dibintangi oleh Alex Wolff dan John Malkovich. Baru-baru ini, Cloud kembali didapuk untuk bermain dalam film waralaba Scream 6

Di luar film, Cloud sempat menjadi kameo dalam mudik video Juice WRLD, Becky G, dan Karol G.

Sutradara serial Euphoria Sam Levinson turut menyampaikan duka citanya atas kematian Cloud. 

“Tidak ada yang seperti Angus. Ia terlalu spesial, terlalu bertalenta dan terlalu muda untuk meninggalkan kita begitu cepat. Ia juga berjuang, seperti banyak dari kita, dengan ketergantungan dan depresi. Saya berharap ia tahu seberapa banyak hati yang telah ia sentuh. Saya mencintainya. Akan selalu mencintainya. Beristirahatlah dengan tenang dan semoga Tuhan memberkati keluarganya,” ujar Levinson. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR