Fitur Fan Spotlight TikTok Beri Peluang Video Penggemar Disematkan Oleh Artis Favorit

1 Jul 2024 13:07 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi aplikasi TikTok di ponsel. Sumber: ANTARA.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi pengguna TikTok, apakah kamu tahu tentang fan spotlight? Fitur baru yang diluncurkan TikTok ini memungkinkan para fans berinteraksi dengan idolanya di TikTok. Lalu, apa itu fan spotlight TikTok?

Fan Spotlight TikTok adalah fitur yang dirancang untuk meningkatkan interaksi antara artis dan penggemarnya. Di bawah tab Fan Spotlight, artis dapat memilih dan menampilkan lima video dari penggemar favorit mereka. 

Dalam Fan Spotlight, video penggemar yang dipilih akan ditampilkan di atas tab musik artis selama seminggu. Setelah itu, artis dapat memilih lagi video penggemar favoritnya. Nantinya, para kreator yang videonya dipilih tersebut akan menerima notifikasi bahwa videonya ditampilkan di tab musik artis.Fitur ini dirancang untuk membantu artis dan musisi mendapatkan audiens dan menarik banyak penggemar. Ini merupakan peluang baru agar para artis pun bisa berinteraksi lebih dekat dengan audiens. Selain itu, fitur Fan Spotlight juga menjadi ajang promosi konten bersama. 

“TikTok berinovasi untuk memfasilitasi interaksi bermakna dalam komunitas. Melalui fitur Fan Spotlight serta alat-alat yang sudah tersedia, kami ingin memberikan lebih banyak cara bagi artis untuk menunjukkan apresiasi mereka kepada para penggemarnya di TikTok,” ujar Product Strategy Lead TikTok Artist Services SEA, Christo Putra.

Dicoba Billie Eilish hingga aespa

Artis pertama yang mencoba fitur Fan Spotlight adalah Billie Eilish. Ia menggunakan fitur tersebut untuk menandai perilisan albumnya bertajuk Hit Me Harder and Soft. Selain menyorot video penggemar di profil, Billie Eilish juga memberikan contoh fitur tersebut dapat digunakan secara efektif oleh artis lain.

Tak hanya Billie Eilish, idol asal Korea Selatan, aespa juga turut menggunakan fitur Fan Spotlight. Salah seorang pengguna mengungkapkan perasaan bahagianya ketika salah satu videonya dipilih masuk dalam Fan Spotlight aespa.

“Terima kasih aespa telah melihat videoku, masih terasa seperti mimpi,” ujar pengguna TikTok, @jaeniiseu melalui unggahan kontennya.

Kehadiran fitur Fan Spotlight menjadi solusi yang menguntungkan bagi artis maupun penggemar. Di satu sisi, fitur ini mampu menambah engagement bagi video penggemar. Artis juga bisa meraih banyak atensi dan berinteraksi langsung dengan audiensnya.

Jadi, apakah kamu merasa senang dengan kehadiran fitur Fan Spotlight?

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER