Apex Legends Mobile Akan Segera Tutup, Begini Nasib Para Pemainnya

8 Feb 2023 13:02 WIB

thumbnail-article

Poster video game Apex Legends Mobile. (Sumber: Electronic Arts)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Gim Apex Legends Mobile kencang dikabarkan akan dihentikan pada 1 Mei 2023 mendatang karena masalah kualitas. Lantas bagaimana nasib para pemain yang telah mengeluarkan biaya untuk melakukan pembayaran?

Pada Mei 2022, dua perusahaan pengembang gim, Electronic Arts (EA) dan Respawn Entertainment, meluncurkan gim Apex Legends Mobile untuk smartphone dan tablet.

Sejak dirilis pada tahun 2022 lalu, gim tersebut telah berjalan selama hampir satu tahun dan kini perusahaan pengembang gim tersebut memutuskan untuk menghentikannya karena dianggap gagal.

"Menyusul awal yang bagus, saluran konten untuk Apex Legends Mobile mulai tidak memenuhi standar dalam hal kualitas, kuantitas, dan irama," tulis perusahaan dilansir dari situs resminya.

"Karena alasan inilah, setelah berbulan-bulan bekerja dengan mitra pengembangan kami, kami membuat keputusan bersama untuk menghentikan gim seluler kami,” imbuh mereka.

Dalam postingan blog tersebut, EA dan Respawn Entertainment menyatakan akan menghentikan semua pembelian dalam gim mulai Rabu (01/02) lalu.

Apex Legends Mobile juga telah dihapus dari layanan Google Play Store dan Apple App Store.

"Pada pukul 16.00 PDT tanggal 1 Mei 2023 (pukul 07.00 WIB tanggal 2 Mei), kami akan menghentikan operasi di semua wilayah, dan gim tidak dapat dimainkan lagi," imbuh perusahaan.

Namun, selama 3 bulan sebelum gim tersebut tidak dapat dioperasikan secara permanen, menurut Times of India, pemain masih dapat menggunakan Syndicate Gold yang ada dan terus memainkan game tersebut secara keseluruhan.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan bahwa mereka tidak akan mengembalikan uang pembelian yang dilakukan dalam mata uang riil.

"Kami tidak akan memberikan pengembalian uang resmi, seperti ketentuan EA User Agreement. Untuk permintaan pengembalian dana lain, hubungi platform tempat pihak ketiga Anda membeli konten game, misalnya Apple App Store dan Google Play Store," jelas EA dan Respawn Entertainment.

Demikian informasi seputar Apex Legends Mobil yang direncanakan akan segera ditutup lantaran tidak memenuhi standar, kualitas, serta irama. 

Penghapusan game tersebut direncanakan akan berlangsung pada 1 Mei 2023 mendatang.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER