POCO X5 5G Segera Dirilis di Indonesia, Simak Bocoran Spesifikasinya

8 Feb 2023 12:02 WIB

thumbnail-article

Smartphone POCO X5 5G yang akan segera dirilis. Sumber: notebookcheck.net.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Salah satu produsen teknologi asal China POCO rencananya akan merilis smartphone POCO X5 5G di Indonesia. Hanya saja hingga saat ini belum ditentukan terkait kapan tanggal resminya, namun pihak perusahaan telah membocorkan tampilan dan sejumlah spek yang terdapat dalam produk terbarunya.

Didukung salah satu chipset terbaik

Dalam rilisnya, POCO mengungkapkan jika seri ini didukung oleh salah satu chipset terbaik yang pernah ada di kelasnya, yakni Snapdragon 695 5G yang mendukung layanan jaringan generasi ke-5.

Di bagian chipset terdapat CPU Qualcomm Kryo 660 yang dinilai memiliki kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm. Tidak perlu ragu, chipset ini telah teruji dan mampu memberikan performa yang lebih gahar, stabil, serta efisien.

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, memaparkan kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G merupakan bagian dari penyempurnaan pada Adreno 618 yang ada pada Snapdragon 732G.

"Menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski settingan game rata kanan (pengaturan paling tinggi)," ujar Andi Renreng kepada awak media saat ditemui dikantornya, Senin (06/02/2023).

Smartphone satu ini memiliki RAM yang mampu diperbesar kapasitasnya hingga mencapai 13GB. Di sisi lain Snapdragon 695 5G bisa menghasilkan score AnTuTu sebesar 404.767. Klaim pihak dari POCO mengatakan bahwa skor ini bisa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732 dengan 364.802.

Bocoran spesifikasi

Di sisi lain, Andi membocorkan sedikit spesifikasi dari POCO X5 5G. Yakni mengenai baterai 5.000 mAh yang disertai dengan adapter pengisian cepat hingga mencapai 33W.

Selain itu, ponsel yang satu ini diproduksi dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang berada di kisaran angka 38,2 persen.

Terdapat tiga model warna yang akan menghiasi tampilan luar ponsel anyar ini. Di antaranya yakni warna hitam, hijau, dan biru.

Pada bagian punggung ponsel juga dilengkapi dengan tiga sensor kamera, di mana pada lensa utama menggunakan 48MP. Pada bagian samping wadah lensa kamera terdapat label POCO yang berada tepat di bagian kanan atas ponsel.

Meski demikian, pihak perusahaan sejauh ini belum merilis lebih detail lagi, seperti halnya nominal harga yang harus dikeluarkan untuk memiliki HP terbaru ini.

"Kita launching dalam waktu dekat, dalam bulan ini juga, beberapa minggu ini, kita langsung sama-sama melihat produk dari POCO Indonesia," imbuh Andi Renreng.

Demikian informasi terkait produk terbaru POCO X5 5G yang rencananya akan rilis di Indonesia pada bulan Februari ini.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER