6 Aplikasi Cek Kolesterol Gratis, Bisa Diunduh Melalui PlayStore

8 Jan 2024 19:01 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi pengambilan darah untuk tes kolesterol. Sumber: Freepik.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Apakah kamu tahu bahwa cek kolesterol bisa dilakukan di rumah secara gratis dan hanya menggunakan HP saja? Kemajuan teknologi di bidang kesehatan ini memudahkan siapapun untuk cek kesehatan secara berkala. Berikut aplikasi cek kolesterol gratis.

Memantau kadar kolesterol sangat penting untuk mencegah dan mengatasi penyakit kardiovaskular. Jika dibiarkan, kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan risiko serangan jantung dan stroke. Dua penyakit ini termasuk yang paling mematikan di dunia.

Kini, tak ada lagi alasan untuk tidak mengecek kolesterol. Pasalnya, perkembangan teknologi turut menghadirkan aplikasi cek kolesterol gratis yang bisa diunduh melalui Google PlayStore maupun AppStore.

Keuntungan cek kolesterol lewat aplikasi

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kamu rutin mengecek kolesterol lewat aplikasi. Keuntungan tersebut di antaranya:

  • Memudahkan dalam mengontrol kadar kolesterol.
  • Memudahkan berbagi informasi kepada dokter atau profesional kesehatan.
  • Tingkat akurasinya cukup tinggi.
  • Membantu dokter atau tenaga kesehatan memberi tindakan yang tepat dan cepat.
  • Meminimalisir penyakit kolesterol yang semakin parah.

Aplikasi cek kolesterol gratis

Berangkat dari keuntungan tersebut, berikut aplikasi cek kolesterol gratis yang bisa kamu unduh di HP:

  • iHealth

Aplikasi ini memiliki perangkat kesehatan portabel untuk mengukur kadar kolesterol. Selain itu, iHealth juga dilengkapi fitur glucometer untuk mengukur tekanan darah.

  • Cholesterol Check

Aplikasi Cholesterol Check memanfaatkan kamera HP untuk mengukur kadar kolesterol. Setelah diukur, hasilnya akan tampil di layar. Kamu bisa menyimpan hasil tersebut jika ingin memeriksakan lebih lanjut ke dokter atau tenaga kesehatan lainnya.

  • CardioChek

Aplikasi ini terhubung dengan HP melalui bluetooth. Alat kesehatan portabel CardioChek dapat mengukur berbagai parameter kesehatan, salah satunya kadar kolesterol.

  • Makanan Penurun Kolesterol

Aplikasi ini membagikan segala informasi terkait kolesterol. Hanya dengan satu aplikasi, kamu bisa mendapatkan rekomendasi makanan harian untuk menurunkan kolesterol serta memantau kadar kolesterol dalam tubuhmu.

  • FORA 6 Connect

Aplikasi FORA 6 Connect dapat mengukur kadar kolesterol dan parameter lain dalam darah. Nantinya, aplikasi di HP ini akan berfungsi mencatat dan menganalisis lebih lanjut terkait hasil cek kadar kolesterol.

  • Accutrend Plus

Alat kesehatan portabel ini berfungsi untuk mengukur kadar kolesterol dan parameter lainnya dalam darah. Hasilnya bisa ditransfer melalui bluetooth di HP.

Itu tadi rekomendasi aplikasi cek kolesterol gratis yang bisa digunakan di HP. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER