Aplikasi Zenly Tutup? Apa Yang Harus Anda Persiapkan?

6 Dec 2022 10:12 WIB

thumbnail-article

Sumber: Twitter Resmi Zenly

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Aplikasi Zenly akhir-akhir ini menjadi perbincangan media sosial, pasalnya aplikasi asal Prancis ini dikabarkan akan tutup pada februari 2023.

Dikutip dari laman Instagram resminya @Zenlyapp menuliskan disalah satu postingannya untuk membenarkan berita yang beredar “I’m so sorry but my last day with you will be February 3rd.”

Sementara di akun Twitter resminya,  @zenly menuliskan “Thank you for everything. Zenly will always love you.”

Pemberitahuan ini tentu mendapat respon beragam dari warganet seperti yang ditulis akun @jackjacops: “No!!!! That is so sad… Path is gone Zenly now gone too… We will surely remember you…”

Warganet juga sangat bersimpati dengan ditutupnya aplikasi ini, karena aplikasi ini memiliki berbagai cerita semasa digunakan.

"Walaupun kamu nanti hilang, aku akan tetap sayang kamu juga❤️" tulis akun @nikenmutiahanom

Alasan penutupan Zenly tidak lain adalah buntut dari permasalahan ekonomi global dan menjadi langkah lanjutan dari PHK yang dilakukan terhadap sekian banyak perusahaan digital beberapa bulan lalu. 

Aplikasi Zenly sendiri selama ini digunakan untuk melihat lokasi teman medsosnya di peta dan menavigasi jalan pengguna atau bahasa lainnya platform pelacak lokasi.

Kelebihan lainnya kamu dapat menemukan keberadaan kerabat, teman ataupun kekasih yang hilang di tengah kerumunan. Bahkan, kamu bisa mengikuti langkah orang-orang terdekatmu, hal ini tidak dibatasi jarak dekat maupun jauh. Namun, dengan catatan atas persetujuan seseorang yang akan dipantau keberadaannya.

Sebelum aplikasi ini resmi ditutup, berikut adalah hal yang sebaiknya pengguna lakukan demi memastikan datanya bisa diunduh. Bagi kamu yang tertarik mengunduh data sebelum Zenly dimatikan, karena Platform ini tidak memiliki rencana untuk menyimpan data pengguna apa pun.

Berikut adalah langkah-langkah menyelamatkan data penggunanya.

  •   Buka aplikasi Zenly
  •   Klik Setting atau pengaturan
  •   Klik Need Some Help Atau butuh bantuan
  •   Klik Send a Request atau kirim permintaan

 

“Anda akan diberi tahu segera setelah siap :) dan tim kami akan menjelaskan bagaimana Anda dapat mengaksesnya dengan aman ❤️,” dilansir dari komunitas zenly atau community.zen.ly.

 

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER