Arti Shio Naga Kayu di Tahun Baru Imlek 2024

11 Feb 2024 18:02 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2024. (Sumber: Freepik/pikisuperstar)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada 10 Februari 2024. Tahun ini merupakan tahun naga kayu yang diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan, dan kelimpahan. 

Sebelum 2024, tahun naga kayu terakhir kali jatuh pada tahun 1964. Tahun Naga Kayu 2024 juga dikenal dengan nama Jia Chen dalam bahasa Mandarin. 

Dalam ilmu astrologi Tiongkok, terdapat 12 hewan zodiak atau shio yang masing-masing berafiliasi dengan suatu unsur yakni logam, kayu, air, api dan tanah. 

Setiap binatang bergerak mengelilingi siklus 12 tahunan. Ketika seekor hewan muncul kembali setelah 12 tahun, afiliasi unsurnya akan bergeser. Misalnya, tahun 2012 merupakan tahun naga air, sementara 2024 merupakan tahun naga kayu. 

Arti shio naga kayu

Shio dalam budaya dan kepercayaan Tiongkok biasa digunakan untuk memprediksi karakter dan keberuntungan seseorang. 

Zodiak Tiongkok menempatkan Naga  sebagai hewan yang paling kuat dan membawa keberuntungan. Shio naga kerap dikaitkan dengan kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan, sementara elemen kayu melambangkan vitalitas dan kreativitas. 

Kombinasi shio naga dan elemen kayu membuat orang yang lahir di tahun Naga Kayu memiliki karakter pemberani, kreatif, dan inovatif. Dengan kata lain, 2024 menjadi tahun yang penuh peluang dan potensi untuk pengembangan diri dan kesuksesan profesional.

Pemilik shio naga kayu selalu penuh dengan dorongan dan motivasi. Mereka berkeinginan mewujudkan seluruh ambisi dan kerap menelurkan ide-ide revolusioner yang membuat mereka menjadi ahli di bidang yang digeluti. 

Tidak seperti elemen shio naga lainnya yang kerap dianggap arogan dan tinggi hati, pemilik shio naga kayu cenderung memiliki sifat rendah hati. 

Berikut merupakan kelemahan dan kekuatan dari pemilik shio naga kayu:

1. Kekuatan shio naga kayu

Orang dengan shio naga kayu dikenal lincah dan memiliki antusiasme yang tinggi. Hal itu membuat mereka mampu menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. 

Mereka juga merupakan individu intelektual yang mampu memanfaatkan setiap peluang. Saat dihadapkan dengan kesulitan, shio naga kayu Kayu tak mudah putus asa.

2. Kelemahan shio kayu

Dengan ambisi, kecerdasan dan kesuksesan yang besar, akan muncul perasaan supremasi dan mementingkan diri sendiri. Hal ini tentunya akan berdampak pada hubungan personal pemilik shio naga kayu dengan orang-orang terdekatnya.

Meski dikenal cerdas dan cemerlang, pemilik shio naga terkadang mengabaikan akal sehat dan mengikuti nalurinya dalam situasi kritis. Selain itu, mereka sering kali tidak mampu mengendalikan emosinya dan menunjukkan sifat pemarah ketika seseorang membuat mereka kesal.

Keberuntungan dan ketidakberuntungan

Sebagaimana shio lainnya, naga kayu juga memiliki sejumlah elemen keberuntungan dan ketidakberuntungan. Elemen-elemen keberuntungan shio naga kayu terdiri dari:

  • Angka: 1, 3, 6, 7, 8 dan 9.
  • Warna: emas, perak dan putih keabuan. 
  • Bunga: bleeding heart vine, larkspur dan hyacinth.
  • Arah mata angin: barat, utara dan barat laut.

Sementara itu, elemen-elemen ketidakberuntungan shio naga kayu meliputi:

  • Angka: 3 dan 9.
  • Warna: hijau, hitam, merah dan ungu.
  • Arah: tenggara.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER