Ayah Mirna Salihin Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Mengaku Malu

14 November 2023 10:11 WIB

Narasi TV

Edi Darmawan, ayah Mirna Salihin. Sumber: Netflix.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Ayah mendiang Mirna Salihin, Edi Darmawan, tiba-tiba meminta maaf kepada pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan. Edi mengaku salah karena selama ini kerap bersikap kurang menyenangkan kepada Otto. 

Edi Darmawan dan Otto Hasibuan diketahui kerap bersitegang selama proses peradilan Jessica Wongso beberapa tahun silam. Tak jarang, Edi menyebut Otto dengan kata-kata kasar yang tidak mengenakkan. 

Terkait sikapnya di masa lalu, Edi mengungkapkan permintaan maafnya kepada Otto dan mengakui bahwa pengacara Jessica itu merupakan orang baik. 

“Pertama, saya izin dulu mau minta maaf ke Otto Hasibuan. Setelah saya pikir-pikir, ternyata lawyer Otto hasibuan ini orang baik,” ungkap Edi dalam wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (12/11/20203). 

Tak hanya meminta maaf, Edi juga memuji Otto sebagai seorang pengacara senior yang tidak mudah tersulut emosi dan mampu menghadapi kasus dengan kepala dingin.

“Meskipun saya suka ngomong-ngomong yang kurang baik terhadap beliau, tapi beliau menanggapinya luar biasa. Senior banget,” puji Edi Darmawan.

Edi juga menyebut usianya yang jauh di atas Otto Hasibuan tak menjadi halangan untuk meminta maaf. Ia justru kagum karena Otto selalu menanggapi dirinya dengan dewasa dan bijaksana meskipun usianya lebih muda darinya. 

“Saya mohon maaf, dalam hal ini Pak Otto, maafin saya. Meskipun saya lebih tua dari Pak Otto umurnya,” kata Edi. 

Edi sesali tuduhan pemerasan kepada Otto Hasibuan

Edi juga secara terang-terangan mengaku malu karena telah menuduh Otto dengan berbagai tudingan menohok, salah satunya yakni bahwa Otto memeras keluarga Jessica Wongso. Tuduhan itu tak ayal membuat Otto Hasibuan naik pitam. 

“Cuma saya jadi malu, seorang Pak Otto bisa memaafkan saya, hal-hal yang saya ngomongnya tidak pantas, dan hari ini mungkin terakhir saya keluar. Kalau bisa terakhir lah, jangan ditambahi lagi,” sambungnya. 

Berulang kali Edi menyampaikan permintaan maafnya dan berharap supaya Otto Hasibuan mau membuka pintu maaf untuknya.

“Saya mau minta maaf sama Pak Otto. Izinkan maaf saya supaya Pak Otto bisa memaafkan saya,” pungkas Edi Darmawan. 

Hingga saat ini, belum ada respons dari pihak Otto Hasibuan terkait permintaan maaf Edi Darmawan. Namun, warganet menduga ayah Mirna ketakutan jika kebenaran kasus pembunuhan kopi sianida yang merenggut nyawa anaknya terungkap. 

Belum lama ini, Otto Hasibuan menyampaikan niatnya untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Wongso. 

Otto Hasibuan juga diketahui mendapatkan dukungan dari 3.000 pengacara dalam kasus tersebut.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR