Belum Lama Comeback Bareng Jimin BTS, Taeyang Big Bang Digandeng Givenchy 

20 Jan 2023 17:01 WIB

thumbnail-article

Taeyang Big Bang dalam sesi pemotretan untuk single terbarunya, "VIBE". (Sumber: Instagram/@__youngbae__)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Salah satu anggota Big Bang, Taeyang baru-baru ini kembali ke dunia entertainment dengan merilis single berjudul “VIBE” pada Jumat (13/01/2023). Tak tanggung tanggung, dalam solo comeback-nya tersebut, Taeyang menggandeng Jimin BTS untuk berkolaborasi. 

Hal tersebut tentu mendapat respon positif baik dari ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, dan V.I.P, nama penggemar Big Bang. Pasalnya, comeback kali ini menjadi pertanda bagi Taeyang untuk kembali ke dunia entertainment sejak merilis album White Night pada 2017 lalu. 

Kini setelah satu minggu dirilis, “VIBE” masih menempati posisi teratas dalam berbagai situs streaming musik Korea Selatan, seperti Genie, Melon, bahkan iTunes Global. 

Selain mendapat sambutan yang positif dan berhasil menempati posisi teratas dalam tangga lagu musik Korea, “VIBE” juga berhasil meraih kemenangan pertama atau first win pada acara musik M Countdown pada Kamis (19/01) lalu.

Hal tersebut tentu mengejutkan banyak pihak, pasalnya “VIBE” mampu menggeser posisi “OMG” yang dibawakan oleh New Jeans.

Terlebih lagi, Taeyang hanya merilis “VIBE” dalam format digital, berbeda dengan “OMG” yang juga dirilis dalam format fisik. 

Di Korea Selatan, album fisik menjadi salah satu kriteria dalam penghargaan musik, baik mingguan atau tahunan. 

Penghargaan tersebut berhasil diraih setelah “VIBE” mendapatkan poin sebesar 5.737, lebih unggul 256 poin dibandingkan dengan New Jeans yang mendapatkan 5.481 poin. 

Penghargaan M Countdown menjadi penghargaan pertama single “VIBE” yang dinyanyikan oleh Taeyang dan Jimin.

Lebih lanjut, pada saat  yang bersamaan, Taeyang juga diketahui merilis video “VIBE” versi live performance. Dalam video tersebut, baik Taeyang maupun Jimin sama-sama duduk  dan menyanyikan “VIBE” sembari menikmati alunan musik dari band yang mengiringi mereka.

Taeyang jadi brand ambassador Givenchy

Belum lama mendapat penghargaan, Taeyang juga diketahui baru saja terpilih menjadi brand ambassador atau duta merek suatu jenama terkenal, yakni Givenchy. 

Dilansir dari Koreaboo, The Black Labels selaku agensi yang menaungi Taeyang mengumumkan secara resmi bahwa Taeyang menjadi brand ambassador Givenchy dan siap untuk memberikan yang terbaik bersama dengan Givenchy. 

Selain  itu, Taeyang juga mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan senang karena Givenchy memilihnya sebagai brand ambassador

Pasalnya, Taeyang memang diketahui sudah lama menyukai dan kedapatan mengenakan pakaian hingga aksesoris dari jenama asal Prancis tersebut. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER