Cara Cek Nomor Kurir SiCepat yang Membawa Paket Kita, Mudah dan Cepat

17 Jul 2024 17:07 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi kurir SiCepat. (Sumber: SiCepat via ANTARA)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Cara cek nomor kurir SiCepat yang membawa paket kita sangat mudah dilakukan. Nomor tersebut akan terlacak dengan mudah melalui aplikasi marketplace atau menghubungi call center SiCepat. 

SiCepat adalah perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia. Ekspedisi ini seringkali digunakan oleh beberapa toko online untuk mengirimkan pesanan kepada para pembeli. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan barang-barang kepada orang lain melalui SiCepat.

Ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan selama menggunakan jasa ekspedisi SiCepat. Mulai dari pengiriman yang cepat tanpa biaya tambahan, jasa jemput pesanan ke tempat, ada layanan ganti rugi, sistem pembayaran yang fleksibel dan akurat, dan masih banyak lagi.

Keuntungan lainnya, kamu juga bisa memantau kurir SiCepat yang akan mengantarkan paket ke tempat tujuan. 

Untuk mengetahuinya, biasanya pihak marketplace akan menginformasikan identitas kurir tersebut. Hal ini bertujuan agar penerima bisa menghubungi kurir apabila ada masalah dalam pengiriman paket.

Cara cek nomor kurir SiCepat

Berikut cara cek nomor kurir SiCepat yang mengantarkan paket kita:

1. Marketplace

Apabila kamu membeli barang secara online, kamu bisa mengecek melalui marketplace yang digunakan. Di sana biasanya akan tertera nama dan nomor kurir yang akan mengantarkan paket ke tempatmu.

2. Call center SiCepat

Kamu bisa menghubungi call center SiCepat melalui nomor 021 5020 0050. Sampaikan keluhan dan informasi paket mencakup nomor resi dan nama pengirim. Dengan begitu, customer service SiCepat akan memberikan nomor kurir yang akan membawa paketmu.

3. WhatsApp SiCepat

Selain call center, SiCepat juga memiliki WhatsApp resmi yang bisa dihubungi melalui nomor 0812 9966 6088 atau 0813 1920 0030. Sampaikan keluhan dan nomor resi untuk mendapatkan kontak kurir yang akan membawa paketmu.

4. Email ke customer service SiCepat

Kamu bisa mengirimkan email dengan subjek yang jelas, misalnya “Komplain Paket dan Butuh Kontak Kurir”. Kirimkan email berisi keluhan, nomor resi, dan nama pengirim paket melalui [email protected]. Tunggu hingga nomor kurir yang membawa paketmu diberikan melalui balasan email.

5. Website SiCepat

Kamu juga bisa mengunjungi website resmi SiCepat melalui https://sicepat.com/contactus. Isi informasi yang diminta seperti nama, alamat email, nomor telepon, nomor resi, dan pesan. Tunggu hingga pihak SiCepat memberikan nomor kurir yang akan mengantar paketmu.

6. Media sosial SiCepat

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mendatangi langsung kantor atau agen SiCepat terdekat. Sampaikan nomor resi dan detail pengirim untuk mendapatkan nomor kurir. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER