Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge Ramadan 1444 H

16 Mar 2023 10:03 WIB

thumbnail-article

Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea FC. Sumber: chelseafc.com.

Penulis: Moh. Afaf el Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Chelsea memiliki rencana penting menjelang bulan Ramadan 1444 H. Salah satu agenda yang cukup menyita perhatian ialah mengadakan buka puasa bersama di Stamford Bridge.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Chelsea melalui laman resmi milik klub. Rencananya buka bersama akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2023 waktu setempat.

Rencana tersebut menjadikan Chelsea sebagai tim pertama di Liga Inggris yang menyelenggarakan buka bersama di stadion sendiri.

Simon Taylor selaku Kepala Chelsea Foundation mengaku senang karena bisa menyelenggarakan kegiatan buka bersama di bulan Ramadan bagi para kaum muslim.

"Mendekati Ramadan, kami menyadari bahwa komunitas Muslim sangat krusial bagi kami," ungkap Simon Taylor.

Hanya saja sejauh ini dalam keterangan resmi tersebut, pihak Chelsea tidak menyebutkan berapa jumlah orang yang nantinya akan berkesempatan melakukan bukan puasa bersama di Stadion Stamford Bridge.

Pihak Chelsea hanya memastikan bahwa acara tersebut terbuka untuk seluruh muslim yang hendak datang dan melakukan buka bersama di stadion tim asal London itu.

Event kolaborasi

Demi mensukseskan acara, Chelsea tidak berjalan sendirian, mereka menggandeng Ramadan Tent Project untuk menyukseskan buka bareng di Stamford Bridge.

Kalidou Koulibaly, bek tengah Chelsea pemeluk agama Islam mengungkapkan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penting bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia.

"Ramadan itu bukan seperti sesuatu yang terlalu ketat," kata Kalidou Koulibaly di laman resmi klub.

"Di malam hari, semua orang akan senang berkumpul bersama, makan bersama, dan juga ibadah bersama," katanya Kalidou Koulibaly lagi.

Pemain Muslim Chelsea lainnya, Wesley Fofana mengungkapkan jika bulan Ramadan adalah waktunya bagi umat Islam untuk bersama-sama.

"Ketika memasuki bulan Ramadan, maka kita harus bersama. Bisa dengan teman-temanmu," ujar dia.

"Hal ini bagus karena kalian bersama dan ini adalah yang indah," tambahnya.

Demikian informasi seputar Chelsea yang berencana akan menyelenggarakan buka bersama di stadion Stamford Bridge. Dengan adanya acara tersebut, Chelsea menjadi klub pertama dalam sejarah yang melakukan buka bersama di stadionnya sendiri.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER