Prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Macan Kemayoran Berpeluang Rotasi Pemain

16 Maret 2023 10:03 WIB

Narasi TV

Poster logo PSIS Semarang dan Persija Jakarta yang akan bertanding sore nanti, 16 Maret 2023. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Pertandingan Persija Jakarta vs PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2022-2023. Duel antar keduanya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada hari Kamis, (16/03/2023) pukul 15.00 WIB sore hari.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh pada laga tersebut, pasalnya pada pekan sebelumnya mereka mengalami kekalahan. Persija harus menelan pil pahit pada saat melawan Persik Kediri dengan skor 2-0 sedangkan PSIS Semarang dibantai Borneo FC dengan skor 1-6.

Tim Macan Kemayoran kemungkinan akan melakukan rotasi pemain setelah delapan pemain Persija kembali bergabung usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan.

Adapun delapan pemain yang dimaksud ialah Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya, dan Frengky Missa.

Nama-nama di atas berpeluang akan diturunkan oleh Thomas Doll saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar, mengingat Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas, dan Alfriyanto Nico memiliki peran yang penting dalam skuad Persija musim ini.

Di sisi lain, PSIS Semarang kerap dihadapkan dengan situasi yang sulit, beberapa kali mereka gonta-ganti pelatih dalam satu musim ini.

Dua pemain asing yang diharapkan mengangkat performa Laskar Mahesa Jenar justru tidak bisa berbuat apa-apa. Taise Marukawa belum juga menunjukkan sihirnya saat mengolah si kulit bundar dan Carlos Fortes tak kunjung menunjukkan tajinya sebagai ujung tombak PSIS.

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta vs PSIS Semarang BRI Liga 1

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman (Belakang), Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, Frengky Missa (Tengah), Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Ginanjar Wahyu (Depan).

Pelatih: Thomas Doll

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo (Kiper), Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Kartika Vedhayanto, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat (Belakang), Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Wawan Febrianto, Septian David, Taisei Marukawa (Tengah), Rizki Dwi (Depan).

Pelatih: Gilbert Agius

Demikian informasi seputar prediksi Persija Jakarta vs PSIS Semarang. Duel antar keduanya diprediksi akan berjalan menarik dan menghibur.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR