Crystal Palace Bantai Man United, Ada Apa dengan Setan Merah?

7 Mei 2024 19:05 WIB

Narasi TV

Casemiro dari Manchester United dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan melawan Crystal Palace pada 6 Mei 2024. (Sumber: REUTERS/Matthew Childs)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Manchester United menelan kekalahan yang cukup telak dengan skor 0-4 ketika bertamu ke markas Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park pada Selasa (7/5). Crystal Palace berhasil unggul 1-0 pada menit ke-12 melalui gol Michael Olise.

Olise menunjukkan kemampuannya dalam membongkar pertahanan Manchester United dengan aksi individu yang luar biasa. Gol tersebut bermula dari umpan Daniel Munoz kepada Olise.

Olise kemudian berhasil melewati Casemiro dan Kobbie Mainoo sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihalau oleh Andre Onana.

Selanjutnya, Crystal Palace sukses menambah keunggulan melalui serangan balik. Pressing ketat dari Palace membuat mereka merebut bola dari pemain Manchester United, dan Chris Richards mengirimkan umpan kepada Jean Philippe Mateta yang berhasil mencetak gol kedua untuk Palace.

Masuk babak kedua, Crystal Palace terus menekan dan berhasil menambah gol ketiga melalui Tyrick Mitchell. Gol ini terjadi setelah umpan silang yang tidak dapat dihalau dengan baik oleh Casemiro, dan Mitchell dengan cepat mengkonversi menjadi gol.

Olise kembali mencetak gol kedua bagi Palace dan membuat skor menjadi 4-0 setelah memanfaatkan kesalahan Casemiro. Meskipun Manchester United berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, mereka tidak mampu mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk Crystal Palace.

Lima pemain Manchester United tampil buruk

Dalam pertandingan ini, beberapa pemain utama Manchester United mengalami kesulitan dan tidak dapat bermain sesuai dengan level terbaik mereka, yang mengakibatkan kekalahan telak dari Crystal Palace. 

Berikut 5 pemain yang dinilai performanya minim dalam laga menghadapi Crystal Palace:

1. Mason Mount

Mason Mount mengalami cedera sepanjang sebagian besar musim, yang bisa berdampak negatif pada penampilannya. Setelah baru pulih dalam beberapa minggu terakhir, Mount tampaknya belum mencapai level permainannya yang terbaik.

Mount tampil sebagai starter dalam laga ini, berperan sebagai gelandang serang, namun terlihat kesulitan. 

Taktik Ten Hag membuatnya dan pemain lainnya kesulitan menyesuaikan diri. Mount tercatat hanya menyentuh bola 36 kali dan hanya membuat 21 umpan yang tepat.

2. Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho, yang ditempatkan sebagai winger kiri, juga menghadapi kesulitan yang sama seperti Mount. 

Meskipun lebih banyak menguasai bola, dia gagal menciptakan peluang berbahaya dan bahkan kehilangan bola beberapa kali.

3. Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund juga mengalami kesulitan dalam permainannya, dengan hanya 28 sentuhan bola, satu tembakan yang melenceng, dan hanya 11 operan bola.

4. Christian Eriksen

Christian Eriksen juga terlihat kelelahan dan tidak mampu bermain di level tertinggi. 

Dia tidak efektif di lini tengah dan terlambat dalam menutup ruang, yang menyebabkan dua kebobolan oleh MU.

5. Casemiro

Casemiro, yang seharusnya bermain sebagai gelandang bertahan, ditempatkan sebagai bek tengah dan mengalami performa terburuk dalam beberapa tahun terakhir. 

Dia kesulitan mengimbangi kecepatan Palace dan sering kali salah posisi, termasuk dalam kebobolan keempat MU.

Susunan pemain laga Crystal Palace vs MU

Berikut susunan pemain yang diturunkan oleh Crystal Palace vs MU dalam laga hari ini, Selasa (7/5/2024).

Crystal Palace (3-4-2-1): Dean Henderson; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Chris Richards; Daniel Munoz, Adam Wharton, Will Hughes, Tyrick Mitchell; Michael Olise, Eberchi Eze; Jean Philippe Mateta

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Jonny Evans, Aaron Wan Bissaka; Christian Eriksen, Kobbie Mainoo; Antony (Sofyan Amrabat 60), Mason Mount, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR