Daftar Resto di Jakarta yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Dumpling Soup Halal

8 Nov 2023 14:11 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi dumpling soup halal. (Sumber: Pexels/Cats Coming)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Dumpling soup adalah salah satu hidangan khas Tiongkok yang terdiri dari kuah kaldu dan dumpling atau pangsit berisi daging, sayuran, atau campuran keduanya. Hidangan ini sangat populer di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, bagi Anda yang muslim, mungkin Anda harus berhati-hati dalam memilih resto yang menjual dumpling soup, karena tidak semua resto menggunakan bahan-bahan halal.

Di Tiongkok sendiri dumpling lebih sering dibuat menggunakan daging babi sebagai isiannya. 

Namun seiring berkembangnya masakan Tiongkok satu ini di Indonesia, dumpling soup halal dengan isian daging ayam, sapi, atau udang bisa ditemukan kini.

Untuk membantu Anda menemukan resto yang menjual dumpling soup halal, berikut kami berikan beberapa rekomendasi resto yang bisa Anda kunjungi.

1. DIMES Dimsum Bar

Restoran berlokasi di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Resto ini menawarkan berbagai macam dimsum halal, termasuk dumpling soup

Anda bisa mencicipi dumpling soup dengan kuah kaldu ayam atau sapi yang gurih dan segar. Dumpling-nya pun lembut dan berisi daging ayam atau sapi yang empuk. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati aneka dimsum lainnya, seperti siomay, hakau, bakpao, dan lain-lain. Harga dumpling soup di sini mulai dari Rp25.000 per porsi.

2. Dragon Flames

Restoran berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Resto ini merupakan spesialisasi hidangan dimsum halal. 

Anda bisa menikmati berbagai varian dimsum, mulai dari dumpling, kaki ayam, bao, bakpao, hakau, mantau, lumpia, hingga gyoza.

Untuk dumpling soup, Anda bisa memilih kuah kaldu ayam atau sapi yang kental dan harum. 

Dumpling-nya pun bermacam-macam, ada yang berisi daging ayam, sapi, udang, atau sayuran. Harga dumpling soup di sini mulai dari Rp30.000 per porsi.

3. Dimsum Pertok

Resto ini berlokasi di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Resto ini menyajikan aneka dimsum halal dengan harga terjangkau. 

Anda bisa mencoba dumpling soup dengan kuah kaldu ayam atau sapi yang ringan dan sehat.

Dumpling-nya pun terbuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas. Anda bisa memilih isi daging ayam atau sapi sesuai selera Anda. Harga dumpling soup di sini berkisar dari Rp15.000 per porsi.

4. Kaybun Dimsum

Resto ini berlokasi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Resto ini menawarkan aneka dimsum halal dengan rasa yang autentik dan lezat. 

Salah satu menu andalan di sini adalah dumpling soup dengan kuah kaldu ayam atau sapi yang kaya rasa dan aroma.

Pilihan dumpling di resto ini pun beragam, ada yang berisi daging ayam, sapi, udang, kepiting, atau jamur. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti bubur ayam dimsum, nasi goreng dimsum, mie goreng dimsum, dan lain-lain. Harga dumpling soup di sini berkisar dari Rp25.000 per porsi.

5. Wing Lok

Resto ini berlokasi di daerah Senayan City Mall, Jakarta Selatan. Resto ini menyediakan aneka dimsum halal dengan cita rasa khas Hong Kong. 

Anda bisa mencicipi dumpling soup dengan kuah kaldu ayam atau sapi yang gurih dan nikmat.

Dumpling yang ada di resto ini terbuat dari kulit pangsit tipis dan isi daging ayam atau sapi yang juicy dan enak. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti cheong fun udang mayonaise, lumpia udang telur asin, siomay ikan saus pedas manis, dan lain-lain. Harga dumpling soup di sini mulai dari Rp35.000 per porsi.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER