5 Tokoh Dunia yang Masuk Ramalan The Simpsons, Terbaru Kamala Harris

27 Aug 2024 13:08 WIB

thumbnail-article

Sosok Donald Trump tampil dalam acara The Simpsons. (Sumber: FOX)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Serial kartun asal Amerika Serikat (AS), The Simpsons, terkenal akan ramalan-ramalan masa depannya yang kerap menuai kontroversi. Sebab, beberapa ramalan dalam kartun The Simpsons dianggap benar-benar terjadi di dunia nyata. 

Terbaru, The Simpsons disebut berhasil memprediksi majunya Wakil Presiden AS Kamala Harris sebagai capres pada Pilpres AS 2024. 

Sebagai informasi, ramalan The Simpsons memang kerap kali melibatkan nama figur publik atau tokoh-tokoh kenamaan dunia. 

Stephanie Gillis, salah satu penulis acara tersebut, menyebut jika para kreator The Simpsons memang kerap memasukkan peristiwa di dunia nyata sebagai inspirasi cerita.

Dalam wawancaranya kepada BBC, Stephanie menjelaskan bahwa tak jarang tim di balik layar The Simpsons menaruh perhatian pada peristiwa-peristiwa di dunia nyata.

"Ada banyak sekali peristiwa yang terjadi di dunia sehingga kami perlu masuk dalam pembahasan dan membicarakannya," katanya.

Kendati demikian, produser The Simpsons, Al Jean, menyebut jika prediksi dalam acaranya yang betulan terjadi hanyalah kebetulan semata.

"Jika kamu banyak membuat prediksi, 10 persen di antaranya akan betulan terjadi," katanya menjelaskan bahwa prediksi yang betulan terjadi hanya sedikit dari total prediksi yang muncul dalam acaranya.

Lalu, siapa saja tokoh dunia lainnya yang pernah masuk dalam ramalan The Simpsons?

Tokoh dunia yang pernah masuk ramalan The Simpsons

Meskipun banyak tokoh dunia yang hilir mudik “tampil” di acara The Simpsons, berikut ini merupakan lima di antaranya. 

1. Kamala Harris

The Simpsons baru-baru ini kembali membuat heboh karena dianggap sukses menerawang apa yang akan terjadi di Pilpres AS 2024. Tepatnya, berupa kemungkinan majunya Kamala Harris sebagai capres menggantikan Joe Biden. 

Prediksi itu persisnya ada di episode berjudul “Bart to the Future” yang rilis pada tahun 2002 silam. Episode itu memperlihatkan karakter Lisa Simpsons sebagai presiden perempuan heteroseksual pertama di AS. 

Kini, foto Kamala Harris banyak disandingkan dengan Lisa Simpson. Keduanya terlihat begitu mirip dalam setelan busana serba ungu yang dilengkapi dengan kalung mutiara. Tak ayal, banyak yang percaya bahwa The Simpsons telah memprediksi hal ini sejak lebih dari dua dekade lalu. 

2. Donald Trump

Bicara soal ramalan The Simpsons, Donald Trump bisa dibilang menjadi salah satu tokoh yang paling banyak disinggung. Tak hanya sekali Trump muncul dalam ramalan The Simpsons

Pada episode yang sama dengan ramalan Kamala Harris, diceritakan bahwa Lisa Simpson merupakan penerus dari Presiden Trump. Prediksi ini kemudian menjadi kenyataan ketika Trump rupanya benar-benar terpilih sebagai presiden AS usai memenangkan pemilu pada 2016. 

The Simpsons juga memprediksi Trump akan maju kembali sebagai capres pada Pilpres AS 2024. Ramalan ini ada pada episode yang ditayangkan pada tahun 2015, memperlihatkan sebuah poster kampanye berbunyi ‘Trump 2024’. Pada kenyataannya, Donald Trump memang kembali berkontestasi dalam pilpres tahun ini. 

3. Lady Gaga

Sosok diva pop Lady Gaga muncul dalam salah satu episode The Simpsons musim ke-23 yang tayang pada tahun 2012. Tepatnya, pada episode 22 berjudul “Lisa Goes Gaga”. 

Pada salah satu adegan, Lady Gaga tampak beraksi melayang di udara saat tampil di panggung Super Bowl. Penampilan ikonik ini rupanya benar-benar terjadi saat Lady Gaga manggung di Super Bowl pada tahun 2017. 

4. Barack Obama

Dalam episode “Treehouse of Horror XIX” tahun 2008 yang ditayangkan sebelum pilpres AS pada tahun tersebut, karakter Homer Simpson berniat untuk memberikan suaranya kepada Barack Obama. 

Homer melakukan voting melalui mesin elektronik. Namun, mesin itu justru mendaftarkan suaranya untuk capres lain yakni John McCain. 

Kejadian serupa kemudian terjadi pada Pilpres AS 2012. Saat itu, sebuah mesin voting elektronik dikabarkan menukar suara yang diberikan untuk Obama dengan pesaingnya, Mitt Romney. 

5. Tiger Woods

Pegolf kenamaan Tiger Woods juga pernah masuk dalam ramalan The Simpsons, tepatnya dalam season 16 episode 8 “Homer and Ned’s Hail Mary Pass” yang tayang pada tahun 2005. 

Dalam episode tersebut, Homer dan Marge Simpson berhasil mengalahkan Tiger Woods dalam sebuah pertandingan golf. Banyak orang lantas mengasosiasikan adegan tersebut dengan skandal yang dialami Tiger Woods pada tahun 2009, yang berdampak pada karier profesionalnya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER