Dari Keita Ciipher Hingga Hui PENTAGON, Inilah Sederet Kontestan Boys Planet 999

30 Dec 2022 22:12 WIB

thumbnail-article

Foto peserta reality show Boys Planet: Star is Born. (Sumber: Instagram/boysplanet.official)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Sukses dengan survival show Girls Planet 999 (2021), stasiun televisi kenamaan Korea Selatan, Mnet, kembali membuat acara survival show bertajuk Boys Planet: Star is Born. 

Dilansir dari Koreaboo, kontestan yang mengikuti ajang pencarian bakat ini akan saling bersaing untuk dapat menjadi salah satu anggota dari boy group jebolan Boys Planet: Star is Born. 

Sebagai langkah awal untuk menarik perhatian khalayak ramai, pada Kamis (29/12/2022), Mnet secara resmi membagikan cuplikan para kontestan melalui penampilan perdana mereka dalam tembang berjudul “Here I Am” di salah satu acara musik Korea Selatan, M Countdown. 

Selain menampilkan “Here I Am”, Mnet juga mengunggah foto masing-masing kontestan melalui akun Instagram resmi Boys Planet: Star is Born, @boysplanet.official, pada 29 Desember 2022 lalu. 

Berdasarkan penampilan perdana dan unggahan Mnet tersebut, diketahui ada beberapa wajah lama yang telah menghiasi dunia entertainment Korea Selatan, mulai dari anggota boy group Ciipher hingga boy group besutan Cube Entertainment, PENTAGON.  

Beberapa idol tersebut di antaranya adalah Jay Chang (M.O.N.T Arena dan FM Camp), Woonggi dan Jerome (TO1), dan Keita (Ciipher). Ada juga dua anggota dari boy group NINE.i, yaitu Seowon dan Jiho, yang berpartisipasi. 

Selain itu, ada pula dua anggota dari boy group UP10TION yang mengikuti ajang ini, yaitu Xiao dan Hwanhee. Seperti yang diketahui, Xiao dan Hwanhee berhasil debut bersama dengan UP10TION pada tahun 2015. 

Hal tersebut membuat khalayak ramai menganggap Xiao dan Hwanhee merupakan kontestan Boys Planet: Star is Born yang berhasil debut dalam waktu yang cukup lama.

Akan tetapi, salah satu kontestan Boys Planet: Star is Born yang cukup membuat warganet tercengang ialah Hui anggota PENTAGON. 

Pasalnya Hui dikenal sebagai salah satu penulis atau komposer lagu “Energetic” yang dibawakan oleh Wanna One, boy group jebolan survival show Mnet Produce 101 Season 2 yang tayang pada tahun 2017.

Mengetahui hal tersebut, banyak warganet yang menyayangkan keputusan Hui untuk mengikuti ajang Boys Planet: Star is Born

Pasalnya Hui dianggap memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk menjadi seorang kontestan. Banyak yang beranggapan Hui lebih cocok untuk menjadi seorang panelis atau juri dalam ajang tersebut. 

Maka tak heran bila Hui mendapat banyak perhatian sesaat setelah penampilan perdananya dalam ajang Boys Planet: Star is Born tayang.

Selain idol yang telah lama debut, ada pula kontestan survival show lain yang kembali mengikuti Boys Planet: Star is Born, salah satunya adalah Jung Jaebeom yang lebih dikenal dengan nama Jaebeom atau Echan. 

Sebelum mengikuti survival show Boys Planet: Star is Born, Jung Jaebeom diketahui menjadi salah satu kontestan dalam ajang survival show I-Land (2020), yang tayang di Mnet. Sayangnya dalam ajang tersebut Jaebeom belum berhasil debut, oleh karena itu ia kembali mengikuti survival show.

Lebih lanjut, Mnet juga telah mengonfirmasi bahwa Boys Planet: Star is Born akan menayangkan episode pertamanya pada 2  Februari 2023 mendatang.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER