Ekspektasi Tinggi Turut Mengawal Live Action One Piece

31 Jan 2023 16:01 WIB

thumbnail-article

Poster One Piece live action. Sumber: Akun twitter One Piece Netflix Fan.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Netflix baru saja memberikan teaser kepada para pecinta anime One Piece dengan meluncurkan poster live action One Piece. Ini memastikan bahwa live action One Piece akan hadir tahun ini, meskipun belum ada tanggal yang pasti. Seperti yang kita tahu, Netflix sudah menyelesaikan shooting live action anime One Piece sejak September 2022 lalu.

Poster tersebut diunggah oleh akun twitter @onepiecenetflix pada tanggal 30 Januari lalu. Dalam poster tersebut terlihat tokoh utama One Piece, Monkey D. Luffy dengan topi jeraminya yang di-shoot dari belakang sembari mengepalkan tangannya ke atas dengan latar belakang poster lautan lepas di kala senja. Logo judul One Piece dan Netflix tertera di bagian bawah poster. 

Poster tersebut diunggah bersama dengan cuitan berbunyi "Petualangan sudah berada di Cakrawala! One Piece akan berlayar di tahun 2023". Sang pemeran Tokoh Monkey D. Luffy, Inaki Godoy turut ditandai dalam postingan tersebut. 

Respon dari netizen

Postingan tersebut telah dilihat sebanyak 3.3 juta kali, serta mendapat 58.8 ribu like dan 16 ribu retweet. Kolom komentar dari tweet tersebut berisi respon dari netizen yang cukup beragam. Ada yang merasa sangat senang dan menantikan adaptasi live action One Piece, ada pula yang menambahkan gambar preview series ini di Netflix. 

"Aku membutuhkan gambar ini dalam resolusi HD," cuit salah satu penggemar. 

Gambar preview ini memang cukup estetik dan epic. Senada dengan posternya, preview ini menampilkan para tokoh utama yaitu Luffy, Sanji, Nami, Usopp, dan Zoro yang sedang berdiri di pantai dengan background kapal mereka, Going Marry, di tengah sunset.

Namun, beberapa netizen juga mengomentari detail dalam preview ini. Salah seorang penggemar dari Indonesia mengirimkan tweet "Going Merry-nya serem". Sedangkan beberapa netizen mempertanyakan kenapa Luffy digambarkan menggunakan sepatu sneakers dalam foto tersebut.

Namun, tidak sedikit pula netizen yang skeptis tentang proyek live action ini. Hal ini dikarenakan adaptasi live action dari anime selalu identik dengan “bencana.” Sepertinya publik belum bisa move on dari Dragon Ball dan Avatar The Legend of Aang yang live action-nya jauh dari kata memuaskan. Ada juga yang berharap lebih setelah beberapa video game dapat sukses diadaptasi ke layar lebar.

Tentang One Piece dan adaptasi live action

Live action One Piece ini mengambil ide cerita dari serial komik dan anime One Piece karya Eiichiro Oda. One Piece sendiri adalah seri legendaris yang rilis sejak tahun 1997 dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa seri ini akan tamat. 

Seri One Piece sendiri memiliki peminat dan penggemar yang sangat banyak, terlebih series ini sudah memasuki tahun ke-26 sejak rilis pertamanya dan menjadi salah satu series lintas generasi.

Adaptasi live action One Piece sendiri awalnya berhembus dari isu-isu hingga sang kreator. Eiichiro Oda mengkonfirmasi bahwa akan ada adaptasi live action One Piece. Meskipun dihantui dengan beberapa usaha live action anime yang berakhir dengan kegagalan, namun perlu ditunggu apakah adaptasi live action One Piece versi Netflix mampu memenuhi ekspektasi tinggi para penggemar One Piece.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER