Eksplorasi Diri Bersama Lineup Indonesia Butuh Anak Muda Seri Perempuan, Tumbuhkan Self Love Mulai dari Sekarang

17 Mar 2023 15:03 WIB

thumbnail-article

Simbol 'love' sebagai tanda cinta untuk diri sendiri. Sumber: Freepik.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Campaign tentang mencintai diri sendiri sering kita temui di media sosial. Namun faktanya perempuan masih merasa insecure akan sesuatu yang dimilikinya. Indonesia Butuh Anak Muda Seri Perempuan hadir untuk membantu setiap perempuan mengenali dan mencintai diri mereka sebagaimana adanya.

Menurut survey dan wawancara yang dilakukan Tim Narasi kepada 30 perempuan, 71% responden menyatakan bahwa mereka masih sulit mengenali diri sendiri dan mengidentifikasi emosi yang muncul dalam dirinya.

Hal ini tentu menjadi masalah yang menghambat perempuan untuk berkembang. Belum lagi tuntutan masyarakat yang sering menghantui perempuan, seolah-olah mereka tidak punya pilihan dan harus hidup mengikuti standar yang ada.

Event Indonesia Butuh Anak Muda (IBAM) Seri Perempuan ini bertujuan menumbuhkan sikap self love dan menghargai perbedaan pada perempuan. Mereka didorong untuk memiliki kepercayaan diri dalam hidupnya.

IBAM Seri Perempuan diselenggarakan pada Sabtu, 18 Maret 2022 pukul 14.00 sampai 21.30 WIB di Chillax Sudirman, Jakarta Pusat.

Experiences dan line up event

IBAM Seri Perempuan menawarkan berbagai experiences yang bisa diikuti setiap peserta. Event akan dimulai dengan Opening Remarks dari Najwa Shihab, Founder Narasi. Ia akan menyampaikan nilai-nilai self love agar setiap perempuan dapat menyebarkan semangat women empowerment.

Selanjutnya ada beberapa ruang yang bisa kamu kunjungi, diantaranya:

  • Ruang Inspirasi

Di sini, kamu bisa melihat pameran instalasi kreatif berisi foto dan video momen spesial yang mengandung inspirasi di dalamnya. Karya yang dipamerkan berasal dari kolaborasi women influencer yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya. 

Berikut beberapa jenis instalasi kreatif yang dipamerkan:

  1. “Siapa Aku?” yang akan mengajak audiens menulis kalimat motivasi dari diri sendiri dan menjadi media refleksi.
  2. “Bernapas Lega” adalah pohon yang terdiri atas kata-kata motivasi dan kepercayaan diri guna memberi support kepada audiens.
  3. “Kalian Berharga Apa Adanya” merupakan audio visual yang berisi kalimat ajakan menerima perbedaan dan saling mencintai satu sama lain.
  4. “Terima Kasih Diri” yang nantinya mengajak audiens untuk menulis di post it tentang ucapan syukur dan pencapaian karena sudah bertahan sampai sejauh ini.
  • Ruang Berbagi

Di sini, audiens dapat berinteraksi langsung dengan pembicara tentang self love, toleransi, dan konten kreatif. Berikut daftar Ruang Berbagi beserta lineup-nya:

  • Anak Muda, Apa Kabarnya?

Lineup dalam Ruang Berbagi 1 ini adalah Zsazsa Utari (aktris) dan Abel Cantika (beauty influencer) 

  • Aku dan Versi Terbaikku

Lineup dalam Ruang Berbagi 2 ini adalah Cendekia Luthfieta Nazaila (programmer), Hawra Tustari (mahasiswi pilot), dan Bella Viona (content creator).

  • Beda Kita, Sama Kita

Lineup dalam Ruang Berbagi 3 ini adalah Perwakilan PeaceGen, Wanda Roxanne (Inisiator @puzzlediri), dan Yovania (Founder @pasti.id).

  • Mencintai Diri dalam Ketidaksempurnaan

Lineup Ruang Berbagi 4 ini adalah Salma Kyana (Puteri Indonesia DKI Jakarta Favorit 2023).

  • Pede Maksimal di Media Sosial

Lineup Ruang Berbagi 5 ini adalah Sailormoney (Body Positivity Movement Influencer).

  • Ruang Rasa

Di Ruang Rasa, audiens bisa saling menguatkan satu sama lain melalui penampilan musik dari Sal Priadi.

Sudah siap merasakan experiences yang ditawarkan dalam Indonesia Butuh Anak Muda Seri Perempuan?

Jangan lupa, IBAM Seri Perempuan diselenggarakan pada Sabtu, 18 Maret 2022 pukul 14.00 sampai 21.30 WIB di Chillax Sudirman, Jakarta Pusat.

Follow Instagram @indonesiabutuhanakmuda untuk tahu update info selengkapnya, termasuk map venue dan rundown acara Indonesia Butuh Anak Muda Seri Perempuan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER