Gibran: Program Sebelumnya Sudah Membawa Indonesia Semakin Maju, Kita Tinggal Sempurnakan

25 Oktober 2023 15:10 WIB

Narasi TV

Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka (kiri) didampingi Istri Selvi Ananda (tiga kanan) melambaikan tangan setibanya di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai cawapres, Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa tugasnya jika terpilih nanti adalah menyempurnakan program yang telah berjalan selama ini.

Hal tersebut disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut dalam acara Deklarasi Prabowo-Gibran di Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (25/10/2023).

"Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan telah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kami kini adalah melanjutkan dan menyempurnakannya," kata Gibran, dikutip dari Antara.

Penyempurnaan tersebut, menurut Gibran, dapat dilihat dari salah satu program utama yang ia usung, yakni mendayagunakan generasi muda secara lebih baik.

"Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda," ucapnya, dikutip dari Detiknews.

"Generasi milenial. Generasi Z. Dan jangan lupa para santri. Pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan," tambahnya lagi.

Janji kredit start-up milenial

Mendayagunakan generasi muda untuk mendorong kemajuan Indonesia tersebut, menurut Gibran, terlihat dari program kredit khusus startup bagi para milenial.

Janji kredit tersebut, nantinya, akan menjadi salah satu program kredit sebagaimana KUR, Kredit Mekar, Wakaf Mikro, dan program kredit dari pemerintah lainnya.

"Sekarang sudah ada KUR, Kredit Mekar, Wakaf Mikro, dan Kredit Ultra Mikro. Nanti, akan kami tambah dengan kredit start-up milenial,” jelas Gibran, mengutip Antara

Gibran menjelaskan bahwa program ini akan diberikan kepada anak muda yang membangun bisnis berbasis inovasi dan teknologi jika nantinya ia terpilih dalam Pemilu 2024.

Janji Kartu Indonesia Sehat untuk lansia

Tak hanya program untuk para pemuda, Gibran Rakabuming juga menyatakan telah menyiapkan program bagi lansia jika ia terpilih dalam Pilpres 2024.

Program tersebut adalah program Kartu Indonesia sehat khusus lansia.

"Sekarang sudah ada KIS, Kartu Indonesia Pintar, dan PKH (Program Keluarga Harapan). Nanti, saya tambahkan lagi KIS Lansia," tambahnya lagi

Tidak sampai disitu saja Giran juga mengatakan ada program khusus yang diperuntukkan untuk ibu dan anak, program ini ditujukan agar Indonesia bisa mengurangi stunting dengan Kartu Anak Sehat.

Acara Deklarasi Prabowo-Gibran di Senayan tersebut merupakan salah satu agenda Gibran dan Prabowo sebelum mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI.

Secara simbolis, keduanya menyerahkan berkas persyaratan ke Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Kantor KPU RI pada hari ini, Rabu (25/10).

Pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan bakal capres-cawapres ketiga yang telah mendaftarkan diri di KPU RI, setelah pasangan Anies Baswedan-Cak Imin, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR