Harga Franchise Kharisma Bahari, Warteg Pertama yang Gunakan Sistem Waralaba

16 Mar 2023 19:03 WIB

thumbnail-article

Foto gerai warteg Kharisma Bahari. (Sumber: wartegkharismabaharigroup.com)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Warteg atau warung Tegal merupakan salah satu kuliner legendaris yang menjual menu makanan khas rumahan dengan lauk yang beraneka ragam. Warteg Kharisma Bahari merupakan salah satu warteg yang cukup familiar di kalangan pecinta kuliner.

Bahkan warteg ini sudah sangat mudah ditemukan dan tersebar di banyak lokasi terutama daerah Jabodetabek. 

Permintaan konsumen yang semakin meningkat warteg Kharisma Bahari kini juga menawarkan sistem waralaba atau kemitraan (franchise).

Jadi tidak heran jika warung makanan rumahan ini semakin banyak dan merambah di luar Jabodetabek. 

Salah satu adalah kota Yogyakarta, baru-baru ini content creator Mas Aik melalui akun Twitter-nya, @nksthi, membuat cuitan tentang Kharisma Bahari yang mulai merambah Yogyakarta. 

“Setelah burjo, Jogja kini diinvasi oleh warteg bahari. Siap mewartegkan Indonesia katanya duh bahaya banget ini mah,” cuit Mas Aik.

“Iya ..sdh liat ada 3 di jogja..yg baru jl.kusumanegara, selokan mataram ,jl.adisucipto,” balas akun Twitter @sasmiaty.

“Akhirnya ada warung makan yang sedia sayur di malam hari. Warga yang tinggal di Jogja ga lagi cuma nguntal kemangi sama kubis doang kalau malam,” tambah akun @Erisyaput.

Harga franchise warteg Kharisma Bahari

Bagi kamu yang berminat untuk membuka bisnis kuliner warteg satu ini, kamu bisa cek laman resmi WKB Group, franchisewartegkharisma.com. 

Warteg dengan slogan “Siap mewartegkan Indonesia” ini menyediakan tiga jenis gerai yang disesuaikan dengan budget dan ukuran warung.

Pertama, ada Warteg Kharisma Bahari yang disesuaikan untuk budget menengah (eksklusif). Kedua, ada Warteg Mamoka Bahari untuk budget minimal (medium). Ketiga, Warteg Subsidi Bahari (small) yang sesuai untuk budget minimal dan pemula bisnis kuliner.

atau wartegkharismabaharigroup.com. diwebsite tersebut nantinya kamu akan diarahkan untuk menghubungi nomer whatsapp resmi dari pikah WKB Group.

Jika kamu membuka situs web WKB Group, kamu nantinya akan dialihkan untuk menghubungi contact person WKB Group melalui WhatsApp.

Setelah menghubungi nomor WhatsApp tersebut, kamu akan mendapatkan berkas business plan dari pihak warteg Kharisma Bahari, berkas tersebut berisi penjelasan detail seputar skema kerja sama dan product knowledge.

Untuk modal awal bergabung sebagai franchise warteg Kharisma Bahari, kamu perlu menyiapkan kocek sebesar Rp130 juta sampai dengan Rp160 juta. 

Harga tersebut di luar biaya sewa tempat dan penentuan lokasi, tetapi telah termasuk harga renovasi atau pembangunan warung, peralatan dapur dan kamar mandi, perlengkapan fasilitas seperti kulkas dan meja, serta stok awal bahan baku untuk keperluan jualan.

Dalam berkas yang dikirimkan lewat WhatsApp tersebut, terdapat contoh laporan keuangan serta mekanisme kinerja warteg secara struktural. 

Pihak WKB Group juga memberikan estimasi laporan bulanan seperti pengeluaran dan omzet.

Terkait lokasi warung, bisa ditentukan oleh pihak WKB atau kamu juga bisa memberikan saran tempat, nantinya tim WKB akan melakukan survei lokasi sesuai SOP mereka.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER