Girls, Simak Ciri-Ciri dan Cara Menjadi High Value Woman Agar Menjadi Pribadi yang Berkualitas

29 Juli 2023 08:07 WIB

Narasi TV

Ilustrasi high value woman. Sumber: Freepik.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

High value woman artinya seorang perempuan yang memahami arti penting dan nilai dalam dirinya. High value woman ini terlihat sangat percaya diri akan kemampuan yang dimiliki, terlepas komentar dari orang lain.

Oleh karena tingkat kepercayaan diri yang tinggi akan nilainya, tak heran jika para perempuan ini memancarkan energi yang kuat. Meski mereka tidak memenuhi standar kecantikan, tetapi energinya dapat terpancar dan memikat banyak orang.

Ciri-ciri high value woman

  • Menghargai diri sendiri

High value woman sangat menikmati apa yang dia miliki atau sedang dia lakukan. Ia percaya bahwa dengan menghargai diri sendiri, maka orang lain pun dapat berlaku demikian. High value woman sangat mencintai dirinya sendiri, mengembangkan potensinya, serta menerima kekurangannya.

  • Menerima kekurangan dalam diri

Kekurangan dalam diri bukan menjadi penghambat bagi high value woman untuk maju. Justru kekurangan tersebut dapat membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal atau potensi yang lain.

  • Berhati baik

High value woman akan bertindak sopan kepada semua orang karena ia mengakui nilai masing-masing dari mereka. Kehangatannya yang membuat high value woman dicintai dan disayangi oleh orang-orang di sekitarnya.

  • Pandai berkomunikasi

High value woman menyadari bahwa kata-kata yang keluar dari mulutnya dapat dimaknai berbeda oleh orang lain. Maka, ia berusaha untuk memilih kata-kata yang tidak menyakiti sekaligus mengontrol nada bicaranya.

  • Pantang menyerah

High value woman menjalani hidup sesuai tujuan, ambisi, dan nilai-nilainya. Kegagalan tak akan menjadi penghalang baginya untuk maju. Justru kegagalan tersebut memacu semangatnya untuk berusaha lebih keras lagi.

  • Mandiri

High value woman dapat hidup mandiri. Tak masalah jika ia harus melakukan segala sesuatunya sendiri selagi dia mampu. Selain itu, high value woman juga sangat menghargai waktu luang dan rutinitas perawatan dirinya dengan gaya hidup seimbang.

Tips menjadi high value woman

Berikut ini tips yang bisa kamu terapkan untuk menjadi high value woman:

  • Mempertahankan nilai dalam dirimu

Sesuatu yang benar bagi orang lain belum tentu benar bagimu. Maka, kamu perlu untuk mempertahankan nilai atau sesuatu yang kamu yakini agar tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Fokus pada nilai dalam dirimu.

  • Open minded

Open minded atau berpikiran terbuka bukan berarti menerima semua paham atau nilai orang lain untuk diterapkan dalam kehidupanmu. Open minded justru membuatmu memahami orang lain dan tidak menyalahkan apa yang menjadi pilihannya.

  • Jangan mudah tersinggung

High value woman dapat mengendalikan situasi buruk agar tidak mengganggunya. Kamu bisa menempatkan diri dan memahami bagaimana berperilaku dalam situasi tertentu. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah tersinggung dengan orang lain.

  • Berpikiran logis

High value woman memiliki pemikiran yang logis, terlebih sebelum mengambil keputusan. Kamu tahu kapan harus berhenti dan kapan harus berjalan melewatinya. Kamu juga tahu kapan waktu yang tepat untuk berbicara dan tidak.

  • Selalu membantu orang lain

High value woman tidak ragu untuk membantu orang lain. Kamu merasa senang jika orang lain dapat berkembang. Yakinlah bahwa suatu saat pasti akan ada orang yang membantumu ketika sedang mengalami masa-masa sulit.

  • Berani

High value woman harus berani menghadapi tantangan. Kamu juga harus bisa membela diri ketika ada yang berusaha menjatuhkanmu. Keberanian adalah kunci membela diri dengan penuh rasa percaya diri.


Itu tadi penjelasan mengenai high value woman. Dengan memiliki nilai dalam diri, maka kamu tidak akan mudah dijatuhkan oleh orang lain, serta dapat menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR