MV “Bona Bona” Rilis, Treasure Resmi Comeback dan Siap Menembus Pasar Amerika Serikat

28 Juli 2023 20:07 WIB

Narasi TV

K-Pop Star, Treasure. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Boy group K-Pop Treasure baru saja merilis music video (MV) berjudul Bona Bona pada Jumat, 28 Juli 2023. Lagu tersebut melengkapi rilisnya album kedua Treasure berjudul “REBOOT”. Dengan dirilisnya Bona Bona sekaligus menandai comeback Treasure secara penuh.

“REBOOT” sendiri berarti menyalakan ulang sesuatu yang redup. Jika dimaknai, Treasure kali ini hadir dengan segala sesuatu yang baru, mulai dari formasi, konsep, kerja sama, hingga logo baru. Harapannya ini dapat menjadi modal Treasure untuk kembali menyala dan melebarkan sayap lebih luas lagi.

Bona-Bona menjadi lagu dengan iringan musik yang easy listening. Ditambah lagi dengan vokal dari 10 member yang harmonis membuat lagu ini menjadi semakin apik. Tak heran jika rilisnya lagu Bona Bona membuat Treasure menjadi trending topic di Twitter.

“BONA BONA Out Now, Born to love ya,”tulis akun Treasure Maker, @ygtreasuremaker melalui akun Twitternya pada Jumat (28/7/2023).

Tak hanya itu, Bona Bona juga masuk ke dalam Biggest K-Pop Playlist berjudul “K-Pop On!” dalam Spotify. Hal ini disampaikan langsung oleh akun Twitter Treasure Spotify Data, @TEUMEonSpotify.

Promosi comeback dan kontrak dengan Columbia Records

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Treasure menyebut bahwa boy group K-Pop ini baru saja menandatangani kontrak dengan Columbia Records, label rekaman terkenal di Amerika.

Penandatanganan kontrak tersebut sekaligus menandai pasar musik baru bagi Treasure yang menyasar Amerika Utara. Rencananya, album kedua berjudul “REBOOT” ini akan didistribusikan di wilayah lokal dengan bantuan Columbia Records.

Sebelumnya, Columbia Records memang dikabarkan sedang mencari artis K-Pop yang dianggap cocok dengan tren lokal. Nantinya, artis-artis yang dipilih akan diperkenalkan ke pasar Amerika Serikat sebagai pasar terbesar di dunia.

Perlu diketahui bahwa Columbia Records menaungi artis-artis terkenal seperti Beyonce, AC/DC, Adele, Harry Styles, Calvin Harris, BLINK-182, Pharrell Williams, Miley Cyrus, Pink Floyd, dan masih banyak lagi.

Comeback penuh Treasure

Pada bulan sebelumnya yaitu Juni 2023, Treasure meluncurkan sub-unit pertamanya yaitu T5 yang debut melalui single “MOVE”. T5 ini terdiri atas Yoon Jae-hyuk, Junkyu, Jihoon, dan So Jung-hwan. 

Pada single sub-unit T5 tersebut, Columbia Records sudah bergabung bersama Treasure. Pada album keduanya, “REBOOT”, Columbia Records mendukung penuh peluncuran dan promosi album tersebut. Harapannya, Treasure dapat dikenal lebih luas lagi di kancah internasional.

Selain menandatangani kontrak dengan Columbia Records, Treasure juga secara resmi mengganti logo mereka. Mengingat bahwa logo awal Treasure mengandung 12 berlian kecil yang menunjukkan jumlah member Treasure. Namun, pada 8 November 2022 formasi grup ini berubah menjadi 10 orang.

Oleh karena itu, dapat dilihat dari awal music video bahwa logo Treasure kini hanya ada 10 berlian kecil yang menyatu menjadi satu berlian besar membentuk logo baru mereka.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR