Ibadah Pengembangan Diri di Kajian Ngabuburit Ramadan Youth Muslim

14 Apr 2023 19:04 WIB

thumbnail-article

null

Penulis: Rahma Arifa

Editor: Ramadhan Yahya

Bulan Ramadan jadi ajang umat muslim berbondong-bondong melakukan kebaikan. Dari mulai menahan nafsu, memperbanyak ibadah, memperbanyak sedekah dan berbagi. Segala upaya dilakukan untuk menebar kebaikan dan menjadi versi diri yang terbaik.

Untuk menjadi versi diri yang terbaik, tentu saja harus disertai langkah-langkah konkret yang bisa diamalkan setiap harinya. 

Pasalnya, self improvement seorang muslim enggak melulu soal agama. Memperbaiki diri di bulan suci harus dilakukan dalam seluruh aspek kehidupan. Misalnya karakter, hubungan pertemanan, sekolah, pekerjaan, dan pengembangan diri.  

Tak heran, mengikuti kajian jelang berbuka jadi salah satu tradisi Ramadan favorit. Ini jadi cara self improvement paling mudah dan asyik di bulan Ramadan, apalagi menuju waktu berbuka puasa.

Melalui forum diskusi dan kajian keagamaan, umat muslim punya ruang tersendiri untuk introspeksi. Mendengarkan pesan dan nasihat tak hanya membuat hati tenang, tetapi juga membawa motivasi dan semangat baru untuk menjadi diri yang lebih baik.

Di acara Ramadan Youth Muslim oleh Narasi, temukan cara mengembangkan dirimu di Kajian Ngabuburit!

Di Kajian Ngabuburit, kamu bisa mendengarkan diskusi ringan tentang pengembangan diri dan isu-isu yang kerap jadi keresahan anak muda di talkshow ringan bertajuk ‘Youth Creative Empowerment’. 

Kajian Ngabuburit ini akan mendatangkan Haydira Prili Ananza: seorang content creator dan mahasiswi Psikologi UI yang akan membahas mengenai self development dan pemberdayaan perempuan. Ada pula perbincangan mengenai sastra, puisi, dan sajak bersama content creator dan penulis, Aditya Siregar.

Talkshow ini akan dipandu dengan asyik oleh Vega Karina dan Ario Astungkoro.

Selain itu, Narasi juga akan membawakan program Shihab & Shihab secara live di hadapanmu. Kamu bisa mendengarkan nasihat dan bincang-bincang antara Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab yang akan mengangkat tema Zakat, Infaq dan Sedekah. 

Shihab & Shihab spesial ini Abi Quraish akan membahas perilaku berbagai sebagai bentuk ‘ibadah sosial’ dan cara ‘mensucikan’ harta. Tak lupa akan ada sesi Q&A agar kamu bisa bertanya langsung kepada Abi Quraish.

Ramadan Youth Muslim merupakan acara oleh Narasi pada Sabtu, 15 April 2023 pukul 14.00-21.00 di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan sebagai ruang selebrasi, refleksi, dan aktualisasi diri bagi generasi pemuda muslim Indonesia. 

Melalui acara ini, Narasi mengajak generasi muslim Gen Z untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan cara dan ekspresinya sendiri.

Selain segmen Kajian Ngabuburit, Ramadan Youth Muslim akan melakukan gerakan saling berbagi melalui Donasi Movement. 

Ramadan Youth Muslim akan diramaikan oleh panggung hiburan yang diisi oleh stand up comedy dari Dani SUCI 7. Ada juga penampilan musik oleh musisi muda Indonesia: Juicy Lucy dan Adrian Khalif.

Ada pula berbagai pilihan berbuka di Youth Muslim Bazaar yang menyediakan tenant makanan, minuman, dan fashion untuk berbelanja disela-sela acara.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER