Indonesia vs Filipina Piala AFF 2022, Skuad Garuda Bisa Saja Tidak Lolos

1 Jan 2023 15:01 WIB

thumbnail-article

Selebrasi gol Timnas Indonesia di pertandingan melawan Kamboja. Sumber: pssi.org.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Timnas Indonesia vs Filipina menjadi laga terakhir skuad Garuda dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Pertandingan antara Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial pada Senin, (02/01/2023). Kick off pertandingan dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB.

Witan Sulaiman dan kawan-kawan akan tampil mati-matian dalam laga tersebut. Poin penuh tentu menjadi incaran skuat Garuda agar bisa lolos ke fase sistem gugur.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua klasmen sementara Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan raihan poin yang sama dengan pemuncak Grup Thailand. Keduanya sama-sama mengoleksi 7 poin, hanya saja skuad Garuda kalah gol kebobolan dari tim Gajah Putih.

Sebenarnya anak asuh Shin Tae-yong memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Cukup bermodalkan hasil imbang tanpa gol sudah dapat dipastikan skuad Garuda maju ke semifinal Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Hanya saja tim Merah Putih bisa juga gagal untuk lolos dari babak fase grup Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan catatan berikut.

Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos

Berada di posisi kedua klasmen sementara Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dan menorehkan poin yang sama dengan Thailand, membuat peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya terbuka lebar.

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang, namun kemenangan dengan margin gol yang banyak bisa menjadi penentu skuad Garuda lolos sebagai juara grup, dengan syarat Thailand hanya menang tipis dari Kamboja atau bahkan meraih hasil imbang.

Berikut hitung-hitungan Timnas Indonesia lolos dari fase Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022:

  1.       Indonesia cukup meraih hasil imbang tanpa gol dengan Filipina.
  2.       Indonesia menang atas Filipina dengan margin gol berapapun.
  3.       Meski kalah dari Filipina dan Kamboja imbang dengan Thailand, Indonesia tetap lolos.

Hitung-hitungan Indonesia tidak lolos fase grup

Skuad Garuda bisa saja tidak lolos babak penyisihan Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan catatan Indonesia kalah dari Filipina sementara Kamboja menang atas Thailand.

Pertandingan kelima antara Timnas Indonesia vs Filipina di babak penyisihan Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 menjadi penentu langkah selanjutnya bagi pasukan Garuda. Duel antara keduanya patut dinantikan dan ditonton.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER