10 Ide Topik Ngobrol dengan Gebetan Anti Cringe dan Membosankan

10 Oktober 2023 12:10 WIB

Narasi TV

Ilustrasi sepasang lelaki dan perempuan yang sednag mengobrol. Sumber: Freepik.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Dalam proses pendekatan atau PDKT dengan gebetan, terkadang kita merasa kesulitan mencari topik pembicaraan. Padahal, mengobrol menjadi sesuatu yang penting dalam PDKT. Berikut ini inspirasi ide topik pembicaraan dengan gebetan anti membosankan!

Tak bisa dipungkiri bahwa komunikasi menjadi kunci sebuah hubungan yang awet. Komunikasi yang buruk mampu merusak hubungan tersebut. Salah satu bentuk komunikasi adalah mengobrol, baik secara langsung maupun melalui smartphone.

Bagi yang ingin memulai hubungan dengan seseorang pasti akan melalui tahap PDKT. Pada tahap ini, kamu bisa mengenal pasanganmu lebih jauh. Cara untuk mengetahui kebiasaan, kesukaan, hobi, dan hal-hal yang berkaitan dengan pasanganmu adalah dengan mengobrol.

Tapi, tak semua orang memiliki ide topik pembicaraan dengan gebetan. Ditambah lagi perasaan deg-degan hingga membuat salah tingkah alias salting seringkali membuyarkan pikiran. Padahal, ada banyak sekali topik yang bisa dibicarakan bersama baik untuk berdiskusi, bertukar pendapat, hingga berkeluh kesah.

Ide topik pembicaraan dengan gebetan

Berikut ini inspirasi ide topik pembicaraan dengan gebetan untuk mengenali karakter, kebiasaan, dan pemikirannya:

  • Memberikan pujian

Sebelum mengobrol, kamu dapat memulainya dengan memberikan pujian kepada gebetan. Kamu bisa memuji ketepatan waktunya, kesediaannya untuk datang bertemu denganmu, atau outfit yang digunakan. Usahakan jangan membahas tentang fisik karena belum tentu gebetanmu menyukainya.

  • Kegiatan sehari-hari

Selanjutnya kamu bisa membicarakan tentang kegiatan sehari-hari. Tanyakan tentang pekerjaan, apa yang jadi rutinitasnya, bagaimana harinya saat itu, kondisi kantor atau rumah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu memiliki gambaran bagaimana kesibukan gebetanmu setiap harinya.

  • Tanyakan hobi

Ini adalah basic question dalam PDKT. Jika hobi kalian sama, maka kalian bisa mengagendakan waktu untuk menjalankan hobi bersama. Jika tidak, kamu juga bisa menawarkan diri untuk ikut gebetan saat sedang melakukan hobinya. Siapa tahu itu menjadi hobi barumu.

  • Topik tentang pertemanan

Ide topik lain adalah membicarakan pertemanan. Dari situ, kamu bisa mengetahui apakah circle kalian beririsan atau tidak. Dengan membicarakan topik ini, kamu juga mengetahui siapa sahabat gebetanmu. Hal tersebut sangat penting karena suatu saat kamu pasti akan membutuhkan bantuannya.

  • Membicarakan film, series, atau buku favorit

Topik selanjutnya adalah tentang film, series, atau buku favorit. Kamu bisa menanyakan apa yang menarik dari film, series, atau buku tersebut. Siapa tahu kalian memiliki ketertarikan yang sama dengan genre tertentu.

  • Membahas tren atau isu terkini

Tak ada salahnya membahas tren atau isu terkini. Kamu bisa mendengar pendapatnya dan mengetahui pola pikirnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat sisi keren gebetanmu ketika sedang mengutarakan opininya. Secara tidak langsung, ia akan terlihat semakin menarik di matamu.

  • Menceritakan hal-hal lucu

Hal-hal lucu yang dimaksud bisa tentang meme hingga pengalaman masa lalu yang lucu. Dengan begitu, gebetan akan merasa senang dan tertarik bercerita denganmu. Bisa jadi ia juga akan menceritakan pengalaman serupa.

  • Karier dan pendidikan

Menceritakan soal karier dan pendidikan bisa menjadi topik yang menarik. Apalagi jika kamu berencana ingin menuju ke tahap serius. Melalui topik ini, kamu bisa mengetahui apa yang menjadi ambisi gebetanmu. Siapa tahu kalian memiliki rencana ke depan yang sama.

  • Relationship

Terakhir yaitu topik tentang relationship. Kamu pasti ingin mengetahui pengalaman asmaranya. Dari situ, kamu bisa mengetahui langkah yang tepat jika ingin menjalin hubungan bersama gebetanmu. Jangan sampai kamu mengulang kesalahan yang sama dengan kekasih sebelumnya.

Itu tadi 10 inspirasi ide topik pembicaraan dengan gebetan. Tetap hargai setiap pendapat dan pengalaman yang diceritakannya. Pastikan cerita tersebut juga hanya menjadi konsumsi berdua. Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR