Iwan Bule Gabung Gerindra, Dari Ketum PSSI ke Partai?

28 Apr 2023 20:04 WIB

thumbnail-article

Iwan Bule. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa oleh publik dengan panggilan Iwan Bule secara mengejutkan bergabung dengan Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), yang mana Menhan Prabowo Subianto menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra.

Menjadi wakil ketua dewan pembina

Kabar mengenai Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bergabung dengan partai tersebut disampaikan langsung oleh Desmond Junaidi Mahesa.

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa saat ini Iwan Bule tengah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina di Partai Gerindra.

"Udah gabung resmi. Diangkat sebagai wakil ketua dewan Pembina," ungkap Desmond Junaidi Mahesa dalam keterangan persnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/04/2023) malam.

Lebih lanjut Desmond menjelaskan bahwa Iwan Bule sejak hari ini (27/04/2023) resmi menjadi bagian dari Partai Gerindra.

"Yang saya tahu sejak hari ini," imbuhnya.

Pernyataan Desmond diperkuat dengan postingan Instagram pribadi Iwan Bule @mochamadiriawan84. Dalam unggahannya, Iwan memberikan keterangan jika kehadirannya ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengikuti Rapat Koordinasi Partai Gerindra.

"Bismillahirrahmanirrahim. Malam ini saya hadir di Rumah Kertanegara untuk bersilaturahmi dan mengikuti rangkaian Rapat Koordinasi Partai Gerindra," tulis Iwan Bule dalam postingannya.

Karier Iwan Bule

Sejak 8 Maret 2018, Iwan Bule menjadi perwira tinggi Polri dan menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional. Selama karirnya di dunia kepolisian, Iwan Bule lebih banyak bertugas di bagian reserse kriminal.

Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Mantan Kapolda Metro Jaya. Ia pernah menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Selain itu Iwan Bule juga pernah dilantik sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat hingga 5 September 2018 menggantikan Iwa Karnia, sebelum kemudian dirinya terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023.

Demikian informasi seputar Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, eks Ketua Umum PSSI yang secara resmi telah bergabung dengan Partai Gerindra dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER