Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Selanjutnya, Hadapi Irak Rebut Posisi Ketiga

30 Apr 2024 18:04 WIB

thumbnail-article

Timnas Indonesia U-23. Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Jadwal perebutan posisi ketiga dalam Piala Asia U-23 2024 telah ditetapkan. Timnas Indonesia U-23 masih memiliki satu pertandingan penting lagi di depan mata. Saat ini, tiket untuk lolos ke Olimpiade 2024 hampir terwujud, sehingga fokus dan kekompakan Garuda Muda kembali diuji.

Pada Senin (29/4/2024), AFC U-23 Asian Cup memasuki babak semifinal. Indonesia U-23 bertanding melawan Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Meskipun pertandingan berlangsung ketat, Indonesia berjuang keras, namun Uzbekistan berhasil unggul dalam beberapa aspek. Akhirnya, Uzbekistan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0, yang membawa mereka menuju final.

Selanjutnya, pada Selasa (30/4/2024), pertandingan antara Jepang U-23 dan Irak U-23 digelar di stadion Jassim Bin Hamad.

Pertarungan sengit ini dimenangkan oleh Jepang dengan skor 2-0, memastikan mereka maju ke final AFC U-23 Asian Cup 2024 dengan penampilan yang meyakinkan.

Sekarang, keempat negara tersebut mendapat kesempatan untuk beristirahat sebelum kembali bertanding beberapa hari mendatang. Timnas Indonesia U-23, bersama dengan Irak U-23 yang juga mengalami kekalahan, akan bersaing dalam pertandingan perebutan posisi ketiga.

Peluang Timnas Indonesia ke Olimpiade

Atas capaian yang ciamik pada keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 membuat peluang skuat Garuda Muda untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 terubuka lebar.

Setelah gagal tembus final usai kalah dari Uzbekistan, Marselino Ferdinan dkk. masih memiliki harapan untuk merebut tiket ke Olimpiade melalui perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia akan menantang kekuatan Irak.

Jadwal perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23

Berikut jadwal pertandingan untuk perebutan posisi ketiga dalam Piala Asia U-23 2024:

Kamis, 2 Mei 2024

Irak U-23 vs Indonesia U-23

Stadion: Abdullah bin Khalifa

Kick-off: 22.30 WIB

Pertandingan ini memiliki nilai penting karena tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan langsung melaju ke Olimpiade Paris 2024. Oleh karena itu, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya diharapkan untuk memberikan performa terbaik dalam pertandingan ini.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER