Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Hari Ini 6 Desember 2022

6 Dec 2022 12:12 WIB

thumbnail-article

Gelandang Persebaya asal Jepang Sho Yamamoto (kiri) menjadi tumpuan lini tengah timnya setelah Vidal (tengah) dipastikan absen dan Supriyadi (kanan) diragukan tampil sejak menit awal melawan PSIS Semarang, Senin (23/8/2022). ANTARA/Moch Asim.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Jadwal BRI Liga 1 musim 2022-2023 kembali bergulir pada Senin, (5/12/2022) setelah dihentikan cukup lama pasca Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa.

Dalam lanjutan Liga 1, PSSI memberlakukan sistem bubble selama sisa putaran pertama BRI Liga 1 musim 2022-2023 di mana semua pertandingan akan diselenggarakan tanpa penonton di 2 wilayah, yakni Yogyakarta dan Semarang.

"Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion," ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus dikutip dari Antara.

Lanjutan pekan ke-12 Liga 1 hari ini, selasa (06/12) akan dibuka dengan laga Persebaya vs Barito Putera yang dapat disaksikan mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan laga Persis Solo vs RANS Nusantara FC dan Persija vs Borneo FC mulai pukul 18.30 WIB.

Jadwal Lengkap BRI Liga 1

Persebaya akan menghadapi kekuatan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kick-off pertandingan akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

Laga ini merupakan pertandingan penting bagi kedua klub. Barito Putera tentu berambisi untuk meraih poin penuh agar bisa segera keluar dari zona merah.

Kini klub berjuluk Laskar Antasari tersebut harus puas di peringkat 17 klasemen sementara setelah hanya mampu meraih 1 kali kemenangan, 2 hasil imbang, dan 7 kekalahan dalam 11 laga yang telah dijalani.

Sementara itu, bagi Persebaya Surabaya, kemenangan menjadi target utama, setelah pada beberapa pertandingan awal Liga 1 mereka tak kunjung menunjukkan performa positif.

Kemenangan jadi hal yang wajib diraih Persebaya Surabaya jika ingin memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara.

Sejauh ini, dari 11 pertandingan yang dimainkan, tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini hanya mampu mengemas 4 kemenangan, 1 seri, dan 6 kali kalah. Atas hasil tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023.

Pada laga lain, Persis Solo menandai kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 dengan melakoni laga melawan Rans Nusantara FC.

Laga yang bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, tersebut direncanakan akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Pertandingan ini kemungkinan akan berjalan menarik, pasalnya kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi.

Dua tim promosi Liga 1 musim ini tersebut kini berada di papan bawah klasmen sementara. Persis Solo kini berada di peringkat ke-15 dengan torehan 11 poin, sementara Rans Nusantara FC berada satu peringkat di bawahnya dengan 10 poin dari 11 laga.

Pertandingan Persis Solo vs RANS Nusantara FC tersebut akan digelar bersamaan dengan laga Persija vs Borneo FC yang akan dilaksanakan di Pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pukul 18.30 WIB.

Sial bagi Persija Jakarta, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut terpaksa tampil tanpa kekuatan penuh saat menghadapi Borneo FC karena jadwal yang bentrok dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Sementara itu, Borneo FC memiliki kepercayaan diri penuh usai tren positif yang mereka raih pada 11 pertandingan awal BRI Liga 1.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut saat ini bertengger di posisi ke-3 klasmen sementara dengan Raihan 23 poin dari 11 laga, sedangkan Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-6 dengan Raihan 21 poin dari 10 laga.

Kemenangan atas Borneo FC sore nanti berpeluang membuat skuad asuhan Thomas Doll tembus 5 besar klasmen sementara, bahkan menembus peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Jadwal lengkap BRI Liga 1 2022-2023 hari ini, 6 Desember

Jika tak ada perubahan jadwal, pekan ke-12 Liga 1 hari Selasa (12/06/2022) ini akan memainkan 3 laga. Berikut ini merupakan jadwal lengkap Liga 1.

15.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Barito Putera (live Indosiar / Vidio)

18.30 WIB - Persis Solo vs RANS Nusantara FC (tidak tayang di TV)

18.30 WIB – Persija Jakarta vs Borneo FC  (live Indosiar / Vidio)

*Jadwal siarang langsung Liga 1 musim 2022-2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER