Kenali Jenis Studio CGV, dari Regular, Sphere X, 4DX, hingga Satin Suite

22 April 2024 21:04 WIB

Narasi TV

Ilustrasi - Logo bioskop CGV di Mal Central Park, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Bagi pecinta film layar lebar, bioskop seperti CGV masih menjadi tempat favorit untuk menikmati film kendati sudah banyak platform streaming yang dapat diakses seperti Netflix dan Disney+.

Pengalaman menonton film dengan kualitas gambar dan audio yang mumpuni masih menjadi hal yang tak dapat digantikan oleh layanan streaming tersebut.

Selain itu, bioskop seperti CGV juga memiliki berbagai jenis studio yang mampu menambah pengalaman menonton sesuai ragam film yang diputar.

Bioskop yang mulai beroperasi di Indonesia sejak 2004 ini terkenal dengan tayangan film-film Asia dan festival selain film Hollywood.

Lantas, apa saja studio bioskop CGV yang dapat dijadikan tempat menonton film favorit?

Jenis studio CGV

Berikut adalah daftar studio CGV yang dilengkapi dengan fasilitas dan harga yang cukup beragam:

1. Studio Regular

Studio pertama ini merupakan studio paling standar di CGV, studio ini memiliki ciri khas kursi yang digunakan berwarna biru muda, biru tua, hitam dan abu-abu.

Harga yang ditawarkan kisaran Rp30.000 hingga Rp60.000. Harga ini bisa berubah tergantung hari, film yang ditonton dan lokasi CGV yang kamu pilih.

2. Starium

Tidak jauh berbeda dengan studio regular, studia jenis starium yang ada di CGV ini ciri kursi berwarna merah.

Layar yang ditampilkan cekung dan dilengkapi big screen, penonton akan dimanjakan dengan suara yang lebih jernih dan juga gambarnya yang lebih tajam. 

3. SphereX

Selanjutnya ada studio SphereX, memiliki fasilitas jarak bangku yang cukup lebar dan juga bangkunya bisa direbahkan sampai 45 derajat.

Studio ini bisa dipakai untuk menonton film biasa (2D) dan juga 3D. Harga yang ditawarkan juga bervariatif, mulai dari Rp55.000 hingga Rp150.000, tegantung jenis studio, hari, film hingga lokasi CGV-nya.

4. ScreenX

Studio ScreenX menawarkan pengalaman menonton film dengan layar yang lebih luas. Layar yang ditampilkan tidak hanya ada di depan penonton, namun juga ada di kesua sisinya.

Pengalaman ini mengajak penonton merasakan berada ikut di dalam cerita film, harga yang ditawarkan cukup standar yaitu kisaran Rp60.000 sampai Rp70.000, tergantung hari dan film yang ditayangkan. 

5. 4DX

Studio 4DX menawarkan pengalaman menonton film yang lebih interaktif, mereka telah dilengkapi 5 sensor seperti gerakan, percikan air, cahaya, hingga hembusan udara dan aroma. Sehingga, kamu bisa benar-benar merasa 'ikut bermain bersama para aktor di film' tersebut.

Untuk menikmati fasilitas ini, kamu perlu merogoh kantong mulai dari Rp80.000 hingga Rp150.000.  semua tergantung film dan lokasi bioskop yang kamu pilih

6. Velvet Class

Velvet Class merupakn studio kelas atas CGV dengan fasilitas bangku berbentuk sofa bed yang cukup untuk dua orang yang dilengkapi dengan bantal dan selimut.

Kamu akan merasakan sensasi nonton seperti di rumah, harga yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000 rupiah, tergantung hari dan kota yang dipilih.

7. Gold Class

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman nonton dengan kursi yang lebih nyaman, Gold Class mungkin bisa masuk dalam daftar pilihan kami.

Kursi studionya telah dilengkapi  sandaran kaki dan bisa digeser ke kanan-kiri karena itu adalah reclining seat. Setiap studionya hanya berisi 70 kursi sehingga lebih sepi dan privat.

Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp80.000 hingga Rp200.000, tergantung hari dan film yang ditonton.

8. Satin Suite

Kelas Satin Suite ini merupakan perpaduan antara  Velvet dan Gold Class di dalam satu auditorium. Fasilitas yang didapatkan adalah sofa empuk yang elegan yang cocok jadi pilihan jika menonton bersama pasangan atau teman.

Selain itu layar yang ditampilkan sangat lebar melengkung yang nyaman untuk menonton film. Kamu bisa menikmati fasilitas ini mulai dari harga Rp80.000 hingga Rp150.000.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR