Disebut Bioskop Ramah Anak, Intip Jenis Studio Cinépolis yang Wajib Dicoba

23 April 2024 13:04 WIB

Narasi TV

Bioskop Cinepolis. Sumber: ANTARA.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi kamu yang suka menonton di bioskop pasti tidak asing dengan Cinépolis . Bioskop ini cukup dikenal di Indonesia selain Cinema XXI dan CGV. Namun, ketiganya memiliki perbedaan, termasuk perusahaan dan asal negaranya. Apa saja jenis studio Cinépolis?

Cinépolis adalah perusahaan bioskop asal Meksiko, Amerika Serikat. Seperti namanya, Cinépolis berarti kota sinema dalam Bahasa Meksiko. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1947 dan sudah beberapa kali berganti nama.

Di Indonesia, Cinépolis sempat beroperasi di bawah PT Cinemaxx Global Pasifik dengan nama Cinemaxx. Bioskop ini pertama kali dibuka di Plaza Semanggi, Jakarta sekitar tahun 2014. Lima tahun kemudian, Cinépolis kembali membeli saham Cinemaxx. Sejak saat itu, Cinemaxx berubah nama menjadi Cinépolis.

Per April 2023, Cinépolis telah memiliki 316 layar yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, Cinépolis tercatat memiliki 60 bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia. Head of Business Development PT Cinemaxx Global Pacific, Yohanes terus berencana menambah gerai Cinépolis seiring berjalannya waktu.

Menurut Yohanes, investasi yang dibutuhkan untuk membuka atau menambah satu layar bioskop Cinépolis berkisar Rp6-7,5 miliar. Oleh karena itu, perlu rencana yang matang ketika akan membuka bioskop Cinépolis.

Jenis studio Cinépolis

Ada beberapa jenis studio dalam Cinépolis yang bisa dinikmati oleh penonton. Berikut rinciannya:

  • Cinépolis Reguler

Cinépolis Reguler merupakan kelas paling standar yang mampu menampung 300 orang dalam satu kali pemutaran. Seluruh kursi diatur dengan sudut pandang terbaik saat melihat layar.

Studio Cinépolis Reguler dilengkapi teknologi audio visual paling mutakhir dengan sistem proyeksi terkini dan kualitas audio digital terbaik. Harga tiket Cinépolis Reguler berkisar Rp25.000-65.000.

  • Cinépolis JOMO

Cinépolis JOMO (Joy of Missing Out) menawarkan fasilitas beanie seats yang membuat pengalaman menonton film semakin nyaman. Harga tiket Cinépolis JOMO berkisar Rp35.000-50.000. Untuk saat ini, Cinépolis JOMO hanya tersedia di Lippo Plaza Ekalokasari, Bogor, Jawa Barat.

  • Cinépolis Luxe

Cinépolis Luxe termasuk bioskop kelas menengah yang menawarkan fasilitas lebih mewah dan nyaman dibanding Cinépolis Reguler. Penonton bisa mengatur sandaran kursi menggunakan tombol di dekat kursi. Bahkan, ada fasilitas USB port atau charging port yang bisa digunakan.

Cinépolis Luxe hanya ada di Malang Town Square dan Pluit Village Jakarta. Harga yang ditawarkan yaitu Rp50.000-100.000 untuk satu kali pemutaran. Ada tambahan Rp5.000 jika penonton ingin menonton dengan kualitas 3D.

  • Cinépolis VIP

Cinépolis VIP merupakan tipe studio kelas premium yang menawarkan fasilitas mewah. Cinépolis VIP juga menyediakan lounge dan ruang tunggu terpisah dengan yang lainnya.

Penonton bisa merasakan sensasi menonton film secara privat. Sofa yang mewah dilengkapi sandaran, bantal, dan selimut membuat nyaman selama menonton. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp50.000-100.000. 

Cinépolis VIP hanya tersedia di Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Jogja, Lippo Plaza Manado, dan MaxxBoc Lippo Village Tangerang.

  • Cinépolis Macro XE

Cinépolis Macro XE menawarkan sensasi menonton yang lebih memuaskan. Layar besar premium dengan proyeksi laser RGB penuh dan sistem suara digital yang dinamis membuat pengalaman menonton lebih menyenangkan.

Kapasitas kursinya mencapai 500 yang dirancang ergonomis menyerupai konsep stadion. Saat ini, Cinépolis Macro XE hanya tersedia di MaxxBox Lippo Village Tangerang, Palembang Icon, dan Sun Plaza Medan dengan harga Rp40.000-70.000.

  • Cinépolis Junior

Terakhir yaitu Cinépolis Junior yang dirancang untuk anak-anak usia 3-10 tahun yang mengusung konsep menonton dan bermain. Anak bisa memilih kursi reguler, bean bag, sofa bed, dan lounger yang menyesuaikan dengan harga tiket.

Saat ini Cinépolis Junior hanya tersedia di Living World Pekanbaru, MaxxBox Lippo Village Tangerang, dan Sun Plaza Medan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000-200.000.

Jadi, tipe studio Cinépolis mana yang paling kamu sukai?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR