Jubir PKB Sebut Anies Terjangkit Sindrom Thanos, Waketum: Tanda Sayang

19 Dec 2022 16:12 WIB

thumbnail-article

Anies Baswedan (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka usai sarapan bersama di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). ANTARA/Aris Wasita.

Penulis: Rahma Arifa

Editor: Akbar Wijaya

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan pernyataan Juru Bicara Muda DPP PKB Dira Martamin bahwa Anies Baswedan terjangkit "sindrom Thanos" alias merasa paling hebat dan benar tidak perlu diperuncing.

Bagi Jazil pernyataan itu merupakan tanda sayang PKB kepada Anies.

“Hemat saya, jika PKB menyebut Anies kena sindrom Thanos, itu bagian dari “tanda sayang” PKB kepada Anies, agar bersikap objektif memandang kritik dalam pemerintahan” kata Jazil kepada Narasi, Senin (19/12/2022).

Jazil mengatakan PKB menjalin hubungan baik dengan Anies selama memimpin DKI Jakarta.  Menurutnya pendapat Anies bahwa pemerintah terkadang mematikan kritik tidak perlu diperuncing.

“Tidak usah diperuncing, toh juga tidak ada bukti pemerintah mematikan kritik. Selama Pemerintah tetap terbuka untuk dikritik dan diberikan saran. Tapi ingat juga, kritik bukan menghina dan menyerang martabat pribadi. Semua ada koridor dan aturannya,” lanjutnya.

Anies menuai kontroversi setelah melontarkan pernyataan tentang pemerintah yang terkadang mematikan kritik.

Bakal calon presiden dari partai NasDem tersebut mengatakan bahwa kritik merupakan bagian dari pendidikan publik selama tidak mengandung ujaran kebencian dan hoax. Namun terkadang pemerintah mematikan kritik.

“Nah, kita kadang-kadang kalau di pemerintahan matiin tuh kritiknya tuh, tolong dong ditelepon jangan kritik lagi nih,” kata Anies dalam wawancara di Youtube R66 Newlitics.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER