Keponakan Jokowi, Bagaskara Ikhlasulla Arif, Jadi Manager di PT Pertamina

10 Jun 2024 20:06 WIB

thumbnail-article

Foto Bagaskara Ikhlasulla Arif. (Sumber: Instagram/bagaskaraia)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Bagaskara Ikhlasulla Arif, keponakan Presiden Joko Widodo, baru-baru ini ditunjuk sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero). Pengumuman ini menarik perhatian publik mengingat kedekatan keluarga Bagaskara dengan Presiden Jokowi.

Bagaskara direkrut oleh Pertamina melalui jalur profesional atau experienced hire sejak tahun 2021, menurut Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina.

Proses seleksi dan pengangkatan

Fadjar Djoko Santoso menjelaskan bahwa sebelum Bagaskara diangkat sebagai manajer pada Maret 2024, Pertamina telah melakukan seleksi internal yang ketat.

"Semua sesuai prosedur yang berlaku di perusahaan," ujar Fadjar dalam keterangannya dilansir dari Tempo.co (7/6/2024).

Penunjukan ini juga terkonfirmasi melalui unggahan di laman profil LinkedIn pribadi Bagaskara. Dalam unggahannya, Bagaskara menulis, “I’m happy to share that I’m starting a new position as Manager Non-Government Relation at PT Pertamina (Persero)!”

Profil Bagaskara Ikhlasulla Arif

Bagaskara Ikhlasulla Arif adalah anak dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik Relawati merupakan adik bungsu Presiden Jokowi, yang juga memiliki dua adik perempuan lainnya, yaitu Iit Sriyantini dan Ida Yati.

Bagaskara melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta, di mana ia berkuliah di program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ia berhasil menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2016. Setelah lulus, Bagaskara meniti karier di dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebelum bergabung dengan Pertamina.

Karier dan pengalaman profesional

Setelah menyelesaikan pendidikannya di UGM, Bagaskara memulai kariernya di sektor komunikasi. Pengalaman dan keterampilan yang ia kumpulkan selama ini membuatnya layak untuk posisi manajerial di Pertamina.

Sebelum bergabung dengan Pertamina, Bagaskara telah menunjukkan prestasi yang signifikan dalam kariernya, termasuk berkontribusi di dua BUMN lainnya. Pengalaman ini memperkuat kredibilitasnya sebagai seorang profesional yang kompeten.

Demikian informasi seputar sosok Bagaskara Ikhlasulla Arif, keponakan Jokowi yang resmi diangkat sebagai Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero).

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER