Kuliner Malang: Menyantap Kenikmatan dan Kelezatan Kuliner di Kota Apel

20 April 2023 12:04 WIB

Narasi TV

Kawasan Kayutangan Heritage yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Malang, Jawa Timur. (ANTARA/Vicki Febrianto)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Kuliner Malang menjadi salah satu daya tarik yang harus dicoba jika kamu tengah berada di Kota Apel.

Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan keindahan alam serta berbagai destinasi wisata yang menarik. Namun, tidak hanya itu, Malang juga menjadi surganya para pecinta kuliner.

Berbagai macam hidangan khas dapat ditemukan di Malang, mulai dari makanan ringan hingga hidangan berat yang menggugah selera. Inilah yang membuat Malang menjadi salah satu kota kuliner yang patut dikunjungi.

Lima kuliner Malang yang wajib dicoba

1. Bakso Malang Cak Man

Jika kamu mencari hidangan yang lezat dan mengenyangkan, maka Bakso Malang Cak Man adalah pilihan yang tepat. 

Bakso Malang Cak Man sudah menjadi legenda di Malang, terkenal dengan bakso yang empuk dan kenyal serta kuah yang gurih. 

Terletak di Jalan Basuki Rahmat No. 31, Malang, Bakso Malang Cak Man sudah menjadi tempat makan wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Malang.

2. Nasi pecel Kawi

Kuliner Malang yang kedua adalah nasi pecel Kawi. Jika kamu ingin hidangan yang lebih sehat, maka Nasi Pecel Kawi bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Nasi pecel Kawi terkenal dengan sambal pecelnya yang khas dan pedas, serta aneka sayuran segar yang disajikan dengan nasi putih yang pulen. 

Terletak di Jalan Pahlawan Trip No. 38, Malang, tempat makan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

3. Nasi Bebek Sinjay

Nasi Bebek Sinjay merupakan hidangan khas Malang yang juga wajib dicoba. Hidangan ini terdiri dari nasi yang disajikan dengan bebek goreng yang gurih dan renyah, sambal terasi yang pedas dan segar, serta sayur-sayuran. 

Rasanya yang unik dan lezat membuat Nasi Bebek Sinjay selalu dinantikan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Kamu bisa menyantap kuliner malang yang satu ini di Jalan Wijaya Kusuma No. 9, Malang.

4. Rujak Cingur Uleg Pak Arief

Rujak Cingur Uleg Pak Arief merupakan hidangan khas Surabaya yang juga banyak ditemukan di Malang. 

Hidangan ini terdiri dari sayuran segar seperti timun, kangkung, kacang panjang, serta potongan cingur yang disajikan dengan bumbu kacang yang khas. 

Untuk mencobanya, kamu bisa datang ke warung Rujak Cingur Uleg Pak Arief di Jalan Gajah Mada No. 6, Malang.

Itulah beberapa tempat makan yang bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati kuliner Malang. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam menikmati kuliner yang berada di Malang.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR