Lagu Debut Solo Jimin BTS Puncaki Billboard Hot 100

5 April 2023 07:04 WIB

Narasi TV

Jimin BTS. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Lagu solo Jimin BTS berjudul “Like Crazy” sukses menduduki puncak Billboard Hot 100. Pencapaian ini menjadikan Jimin sebagai solois Korea Selatan pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu populer Amerika Serikat tersebut.

Tak hanya itu, Jimin juga menjadi member BTS pertama yang mencapai posisi pertama di Billboard Hot 100 sebagai solois. Hal ini sekaligus menjadi prestasi pertama Jimin dalam karier solonya. 

Lagu “Like Crazy” versi bahasa Korea dan Inggris dirilis secara bersamaan pada 24 Maret, sementara versi remix Deep House, UK Garage, dan instrumentalnya dirilis pada 26 Maret. 

Dikutip dari Billboard, lagu debut solo penyanyi berusia 27 tahun ini berhasil mencapai 10 juta streaming dan 64.000 tayangan di siaran radio pada pekan pertama peluncurannya.

Penjualan lagu “Like Crazy” bahkan menjadi yang tertinggi setelah peluncuran lagu “Anti Hero” oleh Taylor Swift pada 19 November 2022. 

Sebelumnya, Jimin bersama rekan-rekannya di BTS menjadi grup K-Pop pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 lewat lagu “Dynamite” pada 2020. 

Dibantu oleh RM

Lagu “Like Crazy” merupakan title track dari album debut solo Jimin bertajuk FACE. RM yang merupakan rekan member Jimin di BTS turut berkontribusi dalam penulisan lagu bergenre synth-pop itu. 

RM dan member BTS lainnya beramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada Jimin atas pencapaiannya. 

Dalam unggahan di Instagram Story-nya, RM tampak membagikan daftar Billboard Hot 100 yang menunjukkan lagu Jimin berada di posisi teratas. “Aku bangga,” tulis RM dalam bahasa Inggris pada unggahan tersebut. 

Menjadi sejarah

Selain RM, J-Hope juga turut merayakan capaian Jimin. Ia membagikan ulang unggahan Billboard yang menunjukkan daftar Hot 100.

Dalam unggahan tersebut, J-Hope menyertakan enam emoji hati dan tulisan berbunyi “Ini adalah sejarah,” dalam bahasa Korea serta “Selamat” dalam bahasa Inggris. 

Album FACE Jimin yang dirilis pada 24 Maret berisi enam lagu yaitu “Face-off”, “Interlude : Dive”, “Like Crazy”, “Alone”, “Set Me Free Pt.2”, dan “Like Crazy (English Version)”. 

Jimin menjadi member BTS keempat yang menjalani debut sebagai solois setelah J-Hope, Jin, dan RM. 

Selamat untuk Jimin!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR