Jimin BTS Cetak Rekor di Spotify Lewat Lagu “Like Crazy”

22 Agustus 2023 11:08 WIB

Narasi TV

Jimin BTS. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Jimin BTS terus membuktikan diri sebagai artis solo dengan kemampuan dan popularitas yang tidak perlu diragukan lagi. 

Tak butuh waktu lama sejak debut solonya pada 24 Maret 2023, Jimin mencetak rekor pemutaran di Spotify untuk album FACE dan lagu “Like Crazy”.

Pencapaian ini membuktikan tingginya permintaan atas lagu solo Jimin baik di kalangan penggemar maupun pendengar pada umumnya. 

Pada 1 Juli 2023, album FACE berhasil mencapai 700 juta kali pemutaran di Spotify hanya dalam waktu 99 hari sejak pertama kali dirilis.

Hal ini menjadikan FACE sebagai album tercepat dari solois K-Pop yang berhasil mencapai angka ini, lebih cepat 184 hari dari rekor sebelumnya.

Rekor baru

Rekor ini juga menjadi yang tercepat di antara proyek debut artis K-Pop lainnya, melampaui rekor sebelumnya yaitu 159 hari lebih cepat. 

Jimin mencetak sejarah dengan melampaui Lisa BLACKPINK sebagai solois K-Pop yang memiliki album dengan total jumlah pemutaran lebih dari 700 juta kali di Spotify. 

Di sisi lain, lagu “Like Crazy” berhasil melewati angka 300 juta kali pemutaran di Spotify per 6 Juli 2023, hanya 104 hari setelah rilis. 

“Like Crazy” menjadi lagu solo tercepat dari solois K-Pop yang mencapai rekor ini, mengungguli lagu “Money” milik Lisa. 

Dengan semua pencapaian ini, Jimin kini telah melampaui angka 1,4 miliar kali pemutaran di Spotify untuk karya-karyanya secara keseluruhan, menjadikannya sebagai artis solo Korea tercepat yang mencapai rekor ini hanya dalam 436 hari. 

Jimin juga menjadi solois K-Pop/Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai angka 1,2 miliar kali pemutaran di Spotify hanya dalam waktu satu tahun.

Jimin BTS merilis extended play (EP) debut solonya bertajuk FACE pada 24 Maret 2023 dengan title track “Like Crazy”.

Album FACE berisi 6 lagu dengan nuansa dance-heavy, yaitu “Face-off”, “Interlude : Dive”, “Like Crazy”, “Alone”, “Set Me Free Pt.2”, dan “Like Crazy (English version)”. 

Leader BTS, RM, turut terlibat dalam proses penulisan tiga lagu dalam album solo Jimin.

Lagu “Like Crazy” sendiri ditulis oleh Jimin bersama beberapa rekan sesama artis. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR