Lionel Messi Gabung Inter Miami, Simak Pencapaiannya Selama di Benua Biru

8 Jun 2023 21:06 WIB

thumbnail-article

Foto Lionel Messi melakukan selebrasi dalam pertandingan. Messi memutuskan pergi ke Inter Miami setelah hengkang dari PSG. REUTERS/Kai Pfaffenbach

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Pertanyaan terkait masa depan Lionel Messi terjawab sudah. La Pulga telah memutuskan untuk menghentikan karirnya di Benua Biru dan memilih untuk berlabuh ke Inter Miami, salah satu klub di Amerika Serikat.

Kepastian bergabungnya Messi ke Inter Miami diumumkan langsung via Instagram klub milik David Beckham tersebut. 

Sebelum bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Messi dirumorkan sedang didekati oleh tiga klub.

Uniknya, klub kontestan MLS tersebut memberikan pengumuman terkait Messi merapat ke tim raksasa Amerika dengan cara yang berbeda.

Pihak klub membuat sebuah postingan yang berisikan sejumlah artikel berisi rumor Messi yang kemudian dijadikan dalam satu kesatuan.

Namun beberapa sebelum munculnya unggahan itu, Messi sendiri lebih dulu mengungkapkan kepindahannya ke Inter Miami saat melakukan sesi wawancara dengan Mundo Deportivo.

"Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya," ujar Messi.

Rumor transfer Messi sebelum ke Inter Miami

Pada kesempatan sebelumnya, eks Barcelona tersebut dikabarkan telah menerima tawaran fantastis yang cukup menggiurkan dari salah satu klub Arab Saudi, Al Hilal.

Bintang asal Argentina disebut-sebut akan menerima gaji sebesar 400 juta Euro per musim jika dirinya mau menandatangani kontrak bersama Al Hilal.

Dalam waktu yang berdekatan, kembali muncul rumor yang mengisyaratkan Messi akan kembali ke klub lamanya Barcelona. 

Tidak sedikit media Spanyol yang menyebutkan jika Messi sedang dalam tahap negosiasi dengan Barca atas kehendak sang pemain.

Namun kabarnya Barcelona tak kunjung memberikan kepastian kepada La Pulga sehingga sang pemain memutuskan untuk menerima lamaran Inter Miami.

Karier klub Messi selama di Eropa 

Keputusan Messi untuk berkarier di luar Benua Biru menjadi akhir dari sebuah era. 

Selama berseragam Barcelona dan PSG, sang bintang telah melakoni sebanyak 853 pertandingan dalam perjalanan kariernya di Eropa.

Messi telah mencetak setidaknya 704 gol dan 303 assis di semua kompetisi dan telah memenangkan 38 trofi kolektif, 7 Ballon d'Or, serta 16 trofi FIFA/FIFPro World XI.

Pemain yang berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2022 ke negaranya tersebut delapan kali dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik di La Liga dan berhasil mengumpulkan 6 sepatu emas sepanjang karirnya di Benua Biru.

Demikian informasi seputar Lionel Messi yang akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke Inter Miami usai kontraknya tidak diperpanjang oleh PSG.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER