Lisa Marie Presley Meninggal Dunia Setelah Alami Serangan Jantung

13 Jan 2023 17:01 WIB

thumbnail-article

Lisa Marie Presley menghadiri upacara cetakan tangan untuk Priscilla Presley, Lisa Marie Presley, Riley Keough, Finley dan Harper Lockwood di TCL Chinese theater di Los Angeles, California, AS 21 Juni 2022. REUTERS/Ringo Chiu/FILE PHOTO

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Penyanyi kenamaan Amerika Serikat, Lisa Marie Presley, meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada Kamis (12/01/2023).

Kabar menyedihkan tersebut telah dikonfirmasi oleh ibu kandung mendiang Lisa Presley, Priscilla Presley.

Menurut pernyataan Priscilla, Lisa Presley sempat dilarikan ke rumah sakit pada Kamis pagi, sesaat setelah mengalami serangan jantung. Pernyataan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Departemen Kebakaran Los Angel, Craig Little.

"Ini adalah hal yang berat, saya harus mengabarkan berita duka bahwa anak saya, Lisa Marie, telah meninggalkan kita semua," ujar Priscilla Presley dikutip dari The Guardian.

"Ia [Lisa Marie] adalah perempuan paling kuat dan penuh cinta yang pernah saya kenal. Kami meminta privasi untuk menghadapi duka ini. Terima kasih atas kasih sayang dan doa [untuk mendiang]," lanjut Priscilla.

Lisa Marie Presley diberitakan dilarikan ke rumah sakit dari rumahnya di Calabasas, California, setelah mengalami serangan jantung yang mendadak.

Pada Kamis pagi pukul 10.37 waktu setempat, Lisa sempat mengeluhkan sakit perut yang luar biasa pada pembantu rumah tangganya. 

Tak berselang lama, pembantu tersebut menemukan Lisa tidak sadarkan diri. Mengetahui hal tersebut keluarga Lisa segera melaporkan bahwa Lisa mengalami serangan jantung.

Berdasarkan laporan tersebut, paramedis segera datang dan melakukan bantuan pertolongan pertama berupa CPR. Melihat kondisi Lisa yang tidak mengalami perubahan, akhirnya paramedis memutuskan untuk membawa Lisa ke rumah sakit setempat.

Sesampainya Lisa di rumah sakit, denyut nadi milik penyanyi wanita tersebut diketahui masih terdeteksi, meskipun dalam skala yang kecil. Sayangnya tak berselang lama, denyut nadi milik Lisa hilang dan dinyatakan meninggal dunia. 

Dua hari sebelum Lisa dinyatakan meninggal, ia diketahui turut menghadiri ajang Golden Globe Awards 2023 bersama ibunya. 

Dalam kesempatan itu, anak dari legenda musik rock, Elvis Presley, tersebut tampak memberikan dukungan pada film Elvis (2022) yang dinominasikan dalam tiga kategori. 

Lisa Marie meninggal pada usia 54 tahun dan meninggalkan empat orang anak, yaitu Benjamin Keough, Riley Keough, Finley Aaron Love Lockwood, dan Harper Vivienne Ann Lockwood.

Memulai karir bermusik sejak 2003 silam, Lisa Marie Presley telah mengeluarkan tiga album, yaitu To Whom It May Concern (2003), Now What (2005), dan Storm & Grace (2012).

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER