Tonton di Sini! Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

9 May 2024 20:05 WIB

thumbnail-article

Pemain timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, berusaha mempertahankan bola dalam laga semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Timnas Indonesia U-23 bersiap untuk bertarung dengan Guinea U-23 guna merebut tiket terakhir menuju Olimpiade 2024 di Paris. Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran live streaming mulai pukul 20.00 WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 direncanakan akan berlangsung di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

Duel keduanya merupakan laga yang sangat krusial dan paling dinantikan karena akan menentukan nasib kedua tim dalam ajang sepak bola prestisius tersebut.

Garuda Muda, julukan untuk Timnas Indonesia U-23, harus melalui laga play-off AFC-CAF setelah menempati posisi keempat di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut mengalami kekalahan dari Irak dengan skor 1-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, sehingga harus berjuang lebih keras untuk meraih tiket ke Olimpiade.

Hal yang sama juga dialami oleh Guinea U-23, yang juga finis di posisi keempat di Piala Afrika U-23 2023 setelah kalah dari Mali dalam perebutan tempat ketiga melalui adu penalti. Kedua tim memiliki motivasi yang sama untuk meraih kesuksesan di level internasional.

Guinea bukan lawan yang bisa dianggap remeh bagi Timnas Indonesia U-23. Mayoritas pemain mereka berkarier di klub-klub Eropa, menunjukkan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh tim tersebut.

Hanya saja hasil kurang memuaskan didapatkan Guinea dalam laga uji coba terakhirnya, di mana mereka kalah 0-3 dari Amerika Serikat (AS). Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Guinea akan diperkuat oleh beberapa pemain terbaiknya seperti Ilaix Moriba.

Mereka merupakan pemain yang telah bermain untuk klub-klub besar seperti Barcelona dan RB Leipzig, serta kini bermain untuk klub La Liga, Getafe. Keberadaan pemain-pemain berpengalaman seperti Moriba bisa menjadi tantangan serius bagi Timnas Indonesia U-23.

Link live streaming laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Jadwal kick-off pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U23 sudah ditentukan pada Kamis (9/5/2024) pukul 15.00 waktu Paris atau pukul 20.00 WIB.

Para penggemar sepak bola tanah air dapat menyaksikan pertandingan tersebut melalui siaran langsung yang disiarkan televisi swasta.

Selain melalui siaran langsung, penggemar Timnas Indonesia juga dapat menyaksikan laga penentuan tersebut melalui live streaming yang disediakan VISION+ di tautan berikut:

Link live streaming Indonesia U-23 vs Guinea U-23.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER