Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Skuad Garuda akan Tampil Defensif?

9 May 2024 18:05 WIB

thumbnail-article

Pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Ivar Jenner dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 melawan Irak pada Kamis (2/5/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Satu tiket terakhir menuju Olimpiade 2024 akan diperebutkan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 dalam pertandingan yang akan diadakan di Prancis pada malam ini, Kamis (9/4/2024).

Pertandingan penentuan antara wakil Asia dan wakil Afrika ini akan berlangsung di Stadion Pierre Pibarot yang berada di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis. Pertandingan ini akan digelar secara tertutup, tanpa penonton, dengan kick-off pada jam 20.00 WIB.

Kualifikasi Olimpiade cabor sepak bola sendiri dilakukan menggunakan kejuaraan konfederasi tiap benua di kelompok umur 23 tahun. Peraih peringkat pertama hingga ketiga dalam kejuaraan di tiap konfederasi tingkat benua berhak mendapatkan satu tiket lolos langsung Olimpiade.

Sementara itu, satu tiket babak playoff diberikan kepada setiap peraih peringkat keempat dalam kejuaraan tingkat benua tersebut.

Garuda Muda yang gagal meraih peringkat ketiga di kejuaraan Piala Asia U-23 harus melawan Guinea demi mengamankan tiket Olimpiade jalur playoff antar benua.

Guinea U-23, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan nanti, juga mengikuti jalur yang sama. Mereka telah berjuang di Piala Afrika U-23, meskipun akhirnya harus berakhir di peringkat keempat.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Analisis mengenai prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-23 menghadapi tantangan yang sulit.

Para pemain masih dalam proses pemulihan mental setelah pengalaman di Piala Asia U-23, ditambah dengan perjalanan jauh dari Qatar ke Prancis yang memerlukan pemulihan fisik.

Di sisi lain, Guinea memiliki skuad yang lebih kuat dan beberapa pemain berpengalaman yang bermain di level senior.

Meskipun secara fisik dan pengalaman Guinea unggul, Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan bermain dengan strategi defensif dan menunggu kesempatan serangan balik, dengan fokus kunci permainan pada lini tengah.

Prediksi susunan pemain Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Susunan pemain yang mungkin diturunkan dalam pertandingan antara kedua tim adalah sebagai berikut:

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Komang Teguh; Fajar Faturrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Guinea U-23 (4-3-3): Mory Keita; Madiou Keita, M. Soumah, Saidou Sow, Ibrahim Diakite; Aguibou Camara, Issiaga Camara, Ilaix Moriba; Lamine Souma, Ousmane Camara, Algassime Bah.

Pelatih: Kaba Diawara.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER