Mahasiswi Cianjur yang Tewas karena Kecelakaan Diduga Bukan Ditabrak Mobil Audi A6

1 Feb 2023 13:02 WIB

thumbnail-article

Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan, didampingi Kasatlantas Polres Cianjur dan Kasatreskrim Polres Cianjur, menunjukan ciri kendaraan yang menabrak Selvi Amalia. Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Selvi Amalia Nuraeni (19), seorang mahasiswi Universitas Suryakencana tewas setelah ditabrak mobil Audi A6. Mobil tersebut masuk dalam rangkaian rombongan polisi yang sedang lewat. Tabrakan ini terjadi pada Jumat, 20 Januari 2023.

Selvi pada saat itu sedang perjalanan menuju kampus. Saat melintas di Jalan Raya Cianjur, Selvi sempat menabrak angkutan umum di depannya. Akibatnya, Selvi terjatuh di sebelah kanan, sedangkan sepeda motornya jatuh di sebelah kiri. Namun, kecelakaan Selvi ini masih berada di jalur yang sebenarnya. 

Dari arah berlawanan, rombongan polisi menuju Cianjur melintas. Tiba-tiba, sebuah mobil Audi A6 melindas Selvi yang terjatuh. Saksi di dalam mobil merasakan adanya benturan saat melintas di sana. Namun, orang di dalam mobil Audi A6 tidak berhenti untuk mengecek. Mereka justru melarikan diri hingga sempat dikejar oleh warga.

Menurut Brigjen Ahmad Ramadhan, penabrak mahasiswi tersebut adalah pengemudi mobil yang bukan termasuk rombongan pengawalan Polri. Bahkan, mobil Audi A6 tersebut dipastikan memiliki plat nomor palsu yaitu B 1482 QH. Hal tersebut diungkapkan setelah polisi melakukan pengecekan plat nomor kendaraan. 

Sopir Audi A6 sempat mengelak

Sopir mobil Audi A6, Sugeng Guruh Gautama (43), sempat mengelak ketika ditanya oleh polisi terkait kecelakaan tersebut. Namun, beberapa jam kemudian, Sugeng meralat pernyataannya. Ia kemudian menyerahkan diri ke Mapolres Cianjur. Hal ini dilakukannya setelah polisi mengeluarkan DPO (Daftar Pencarian Orang) pengemudi mobil Audi A6.

Sugeng pun menjalani pemeriksaan pada Minggu malam. Ia harus menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Cianjur. Sugeng ditetapkan menjadi tersangka usai penyidik menemukan barang-barang bukti terkait penabrakan tersebut.

Nur, penumpang mobil Audi A6 yang mengaku istri salah seorang anggota Polri berinisial D, mengatakan bahwa mobil Audi A6 tersebut adalah pinjaman. Nur juga mengaku kendaraannya masuk iring-iringan polisi atas izin suaminya.

AKBP Doni Hermawan selaku Kapolres Cianjur membenarkan bahwa mobil Audi A6 adalah milik seorang warga Jakarta. Pemilik mobil tersebut tidak mengetahui perihal mobilnya yang terlibat kecelakaan. Namun, ia membenarkan bahwa pemilik mobil meminjamkan kendaraannya.

Bukan mobil Audi A6 yang menabrak

Kuasa hukum korban, Yudi Junadi, mencurigai bahwa bukan mobil Audi A6 yang menabrak Selvi hingga tewas. Justru mobil lain yang menabraknya yaitu SUV warna hitam dengan nomor polisi K 1089 GG. Mobil tersebut adalah mobil salah satu rombongan polisi. Hal ini dikarenakan ada dugaan goresan yang terdapat pada mobil SUV.

Rombongan Polda Metro Jaya disebut sedang melakukan perjalanan menuju TKP pembunuhan berantai Wowon di Ciranjang. Kejadian tabrakan tersebut terjadi di Jalan Raya Pramuka. Akibatnya, kemacetan pun terjadi lantaran Selvi yang tertabrak tewas di tempat.

“Bagi keluarga korban, mau Audi atau Innova tidak masalah, yang utama pelaku segera ditangkap,”kata Yudi pada CNN Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER