Makna Lagu “Maestro” SEVENTEEN, Ajak CARAT Dengarkan Kombinasi Lagu Lama dan Baru

5 Mei 2024 15:05 WIB

Narasi TV

Boy group SEVENTEEN. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Boy Group asal Korea Selatan, SEVENTEEN comeback dengan album baru berjudul 17 IS RIGHT HERE. Bersamaan dengan itu, lagu utama berjudul “Maestro” juga telah dirilis. Lagu ini penuh pesan dan tekad kuat. Lantas, apa makna lagu “Maestro” SEVENTEEN?

Album 17 IS RIGHT HERE rilis pada Senin, 29 April 2024. Album tersebut berisi 33 lagu yang merupakan perpaduan dari lagu lama SEVENTEEN dan beberapa lagu baru. Lagu baru yang ada diantaranya berjudul “Maestro”, “Lalali”, “Spells”, dan “Cheers to Youth”.

Lagu “Maestro” ditulis oleh Woozi dan diproduseri oleh Han Sungsoo. Sejak dirilis, lagu ini telah masuk dalam Melon Top 10 dan music video-nya pun sudah ditonton lebih dari 28 juta kali. Saat artikel ini ditulis, “Maestro” tengah menduduki peringkat pertama trending music di YouTube.

“Maestro” mengusung tema dance R&B. SEVENTEEN sempat khawatir dengan reaksi orang-orang, khususnya CARAT (penggemar SEVENTEEN), ketika mendengar lagu tersebut. Sebab, lagu ini mengambil genre yang berbeda dengan lagu lainnya. Tak disangka, rupanya para penggemar sangat menikmati lagu tersebut.

Makna lagu “Maestro” SEVENTEEN

Seperti judulnya, maestro berarti orang yang ahli dalam bidang seni, khususnya musik. Dalam hal ini, SEVENTEEN ingin menunjukkan kemampuannya yang diakui dalam bidang musik.

Selaras dengan konsep album 17 IS RIGHT HERE, SEVENTEEN juga menyinggung soal lagu-lagu lama yang dirangkai dan didengarkan kembali lewat album baru. Hal ini sesuai dalam penggalan liriknya: 

Sanggwaneopji ige classic or new thang, tto saeroun johabeun uri jaranginikka (tidak masalah klasik atau yang baru, kami bangga dengan kombinasi baru kami)”.

Terbukti lagu-lagu SEVENTEEN pun menjadi unik karena mix and match-nya. Sesuai dengan maestro yang tidak pernah takut mencoba hal baru. Kepiawaiannya dalam berlagu membuat karyanya semakin baik dan semakin dikenal publik.

Lagu berlanjut dengan penggalan lirik: “LALA LALA LALA LALALA maeseuteuroui jihwie majchwo, good vibe ilhji anhgo ga jeoldae. Good life urineun segyero (di bawah arahan sang maestro, jangan pernah kehilangan getaran baik. Kehidupan yang baik kita berangkat ke dunia)”.

SEVENTEEN seolah ingin mengajak CARAT untuk menikmati lagu-lagu karangan maestro, dalam hal ini adalah SEVENTEEN sendiri. Tak heran jika lagu “Maestro” menjadi yang utama dalam album 17 IS RIGHT HERE.

Setelah ini, SEVENTEEN akan merilis music video untuk lagu-lagunya yang lain. Rencananya MV akan tayang pada 10, 17, dan 24 Mei 2024. Sudah siap mendengarkan lagu-lagu SEVENTEEN?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR