Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Capres 2024, Jokowi Berikan Apresiasi

22 Apr 2023 01:04 WIB

thumbnail-article

null

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Indra Dwi Sugiyanto

Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024 nanti.

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDIP tersebut dilakukan dalam acara rapat DPP Partai ke-140, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/04/2023). Acara tersebut disiarkan secara daring melalui kanal media sosial PDIP.

“Pada jam 13.45, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Megawati Soekarnoputri.

Acara ini turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dalam acara pengumuman bakal calon presiden dari PDIP tersebut, Joko Widodo turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Jokowi menyebut jika Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang memiliki kedekatan dengan rakyat, mau turun ke bawah, dan memiliki pemikiran yang ideologis.

Jokowi menyampaikan apresiasi dan menghargai atas keputusan Ketua Umum PDIP tersebut. Tak lupa dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” tutur Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan.

Setelah diumumkannya sebagai Capres 2024, Ganjar Pranowo dipersilahkan untuk memberikan sambutan di hadapan presiden, ketua umum partai, dan para hadirin lainnya.

Ganjar, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya karena telah mendapat amanah untuk maju sebagai capres yang diusung PDIP.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, insya Allah kami akan melaksanakan tugas ini [menjadi capres] dengan sebaik-baiknya,” tutur Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Demikian informasi seputar Ganjar Pranowo yang ditunjuk sebagai capres yang diusung oleh PDIP.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER