Mengenal Ciri Light Feminine Energy dan Cara Memancarkannya

30 May 2024 11:05 WIB

thumbnail-article

Dziana Hasanbekava / Pexels

Penulis: Nuha Khairunissa

Editor: Indra Dwi

Topik soal feminine dan masculine energy belakangan tengah ramai dibahas di media sosial, khususnya TikTok. 

Energi feminin dan maskulin tidak ada kaitannya dengan pria atau wanita. Setiap orang, terlepas dari jenis kelamin maupun gendernya, dapat memiliki kedua energi tersebut. 

Namun, salah satu dari energi tersebut biasanya bersifat dominan. Pada kebanyakan perempuan, energi femininlah yang biasanya lebih mendominasi. 

Feminine energy atau energi feminin merujuk pada sifat-sifat mengayomi, lemah lembut, kreatif, intuitif, dan luwes. 

Energi feminin terbagi ke dalam dua kategori yakni dark feminine energy dan light feminine energy

Light feminine energy biasanya diasosiasikan dengan karakter feminin yang lebih tradisional. Energi ini membuat seseorang memancarkan kesan lembut dan hangat yang dicintai oleh banyak orang. 

Ciri light feminine energy 

Berikut sejumlah karakter yang menunjukkan ciri energi light feminine.

  • Terbuka. Seseorang dengan light feminine energy tidak menutup diri terhadap setiap kesempatan dalam hidup. Mereka sangat terbuka untuk mencoba kesempatan baru dan bertemu dengan banyak orang. 
  • Hangat. Light feminine energy akan memancarkan aura hangat dari dalam diri seseorang yang memilikinya. Mereka umumnya punya energi yang membuatnya menonjol di tengah keramain serta mudah terkoneksi dengan orang lain. 
  • Elegan. Orang dengan energi feminin light memiliki pembawaan yang anggun dan elegan. Terkadang, mereka juga bisa tampak romantis. 
  • Mengayomi. Ciri light feminine energy lainnya yakni sifat mengayomi yang disertai energi positif. Karakter ini membuat banyak orang merasa nyaman berada di dekat seseorang dengan light feminine energy.
  • Tenang. Ketenangan menjadi ciri yang paling tampak dari seseorang dengan energi light feminine. Mereka cenderung punya mood yang stabil dan tidak mudah stres. 

Cara memancarkan light feminine energy

Untuk menumbuhkan energi light feminine dalam diri, terdapat beberapa upaya yang bisa dilakukan. Kamu bisa memulainya lewat penampilan luar alias busana. Ketika mengenakan pakaian feminin, akan lebih mudah bagimu untuk bersikap berdasarkan karakter-karakter umum dari energi feminin. 

Kemudian, kamu juga perlu menciptakan lingkungan yang dipenuhi energi light feminine. Cobalah untuk menonton film, serial, atau membaca buku dengan tema girly dan feminin. Dengan mendekatkan diri pada hal-hal yang bersifat feminin, alam bawah sadarmu perlahan akan terpengaruh dengan energi yang sama. 

Terakhir, agar energi light feminine semakin terpancar, cobalah untuk berbicara dengan nada lembut dan hindari mengucapkan kata-kata kasar. Kelilingi dirimu dengan hal-hal positif dan jauhkan diri dari orang-orang toksik. Dengan demikian, pikiran juga akan jauh lebih damai. 

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memancarkan light feminine energy. Semoga bermanfaat!

Topik:

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER