BLACKPINK Rilis MV “The Girls” untuk Game Blackpink Hari Ini

23 Agustus 2023 16:08 WIB

Narasi TV

Personel BlackPink dan figur mereka dalam BalckPink The Game. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

BLACKPINK baru saja merilis music video MV “The Girls” untuk BLACKPINK The Game hari ini (23/8/2023). Sebelum rilis di Youtube, music video tersebut sudah lebih dulu rilis di mobile game yang bisa di-download melalui Google Play Store maupun AppStore.

“Harinya telah tiba! Video musik #THE_GIRLS akhirnya dirilis di BLACKPINK World!” tulis akun BLACKPINK The Game (BPTG) dalam unggahannya di X pada Rabu (23/8/2023).

“The Girls” adalah lagu BLACKPINK yang sempat tertunda rilisnya. Lagu ini termasuk comeback usai satu tahun lalu BLACKPINK merilis album BORN PINK. Sejak saat itu, BLACKPINK belum melakukan comeback selain tur dunianya.

Meski begitu, rupanya “The Girls” bukan lagu comeback resmi dari BLACKPINK. Hal tersebut cukup disayangkan oleh para penggemar BLACKPINK. Menurut mereka, lagu “The Girls” diprediksi akan meledak, terlebih lirik lagunya menggunakan bahasa Inggris.

Tentang lagu “The Girls”

Lagu “The Girls” digadang-gadang menjadi ‘Pretty Savage 2.0’ karena tipe lagunya yang swag dan intimidatif. Apalagi genre musik dari lagu tersebut adalah RnB dengan lirik berbahasa Inggris.

Lagu ini adalah kerja sama antara YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK bersama TakeOne Company yang mengembangkan BLACKPINK The Game. Lagu “The Girls” diproduksi oleh penyanyi OneRepublic, Ryan Tedder dan Danny Chung.

Dalam MV-nya, kemunculan Jennie dan Rose tercantum dalam kredit musik yang mampu mencuri perhatian BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK di media sosial.

Penampilan BLACKPINK dalam MV “The Girls” ini digambarkan sebagai avatar 3D sesuai dalam game-nya. Avatar yang menggambarkan masing-masing member BLACKPINK tersebut juga selalu berganti latar belakang sesuai tema game.

Tentang BLACKPINK The Game

BLACKPINK The Game dikembangkan oleh Takeone Company. Dalam game tersebut, pengguna bisa menikmati teka-teki, mini game, dan konten eksklusif lain tentang BLACKPINK.

“Pemain akan menyaksikan sisi BLACKPINK yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam berbagai cara. Kami berharap semua penggemar di seluruh dunia dapat menikmati permainan ini,”ujar YG Entertainment, label yang menaungi BLACKPINK.

Sebelum rilisnya MV “The Girls”, aplikasi BLACKPINK The Game sedang mengalami pemeliharaan. Sebagai gantinya, pihak penyedia aplikasi memberikan kompensasi pemeliharaan berupa 500 Stardust atau 200 World Tickets.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR