5 Olahraga Mengecilkan Perut untuk Kamu yang Mudah Bosan Tapi Ingin ‘Have Fun’

16 Juli 2023 13:07 WIB

Narasi TV

seorang perempuan dengan baju olahraga yang lengkap. Sumber: Freepik.

Penulis: Shinta Dewi Anggraini

Editor: Margareth Ratih. F

Siapa, sih yang nggak punya body goals? Semua orang pasti memimpikan bentuk tubuh yang ideal. Lengan yang kecil, pinggang yang ramping dan yang paling penting, perut yang langsing sudah menjadi ‘goals’ bagi banyak orang terutama kaum hawa. Sayangnya, mengecilkan perut bukan perkara yang mudah. 

Olahraga dengan gerakan ‘itu-itu’ saja untuk mengecilkan perut terkadang bisa membuat kita cepat bosan. Tapi ternyata ada, nih beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang ‘fun’ alias nggak bikin bosen. Penasaran? Yuk, simak!

Zumba

Sering dikira tarian, ternyata zumba juga merupakan salah satu olahraga senam yang menggabungkan tarian salsa serta senam aerobik. Senam zumba juga diiringi dengan musik yang membuatnya semakin menyenangkan dan membuat kita bersemangat! Selain menyenangkan, zumba ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari halodoc, zumba bisa membakar lemak dan kalori bahkan bisa mengurangi stres!

Senam Aerobik

Masih dari olahraga senam, senam aerobik juga menjadi salah satu olahraga seru yang bisa mengecilkan perut. Senam aerobik adalah serangkaian gerakan yang dilakukan dengan tempo yang cepat guna meningkatkan pasokan oksigen dalam tubuh. Dengan banyaknya pasokan oksigen yang masuk, proses pembakaran lemak meningkat sehingga berat badan bisa menurun.

Berenang

Selain seru karena dilakukan dalam air dan menjadi salah satu “survival skills” berenang ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Berenang bisa melenturkan otot-otot, meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung, bahkan bisa menghilangkan stres dan melancarkan peredaran darah. Dan yang paling penting, berenang dapat mengecilkan perut karena bisa membakar lemak secara bertahap. 

Yoga

Tidak seperti senam aerobik yang dilakukan dalam tempo cepat, ternyata gerakan-gerakan lamban dari yoga juga bisa mengecilkan perut! Selain itu, yoga juga terbukti bisa memperbaiki postur tubuh, menjaga kesehatan jantung, paru-paru, meredakan stres dan kecemasan hingga mengatasi depresi!

Pilates

Pantesan hampir semua artis korea suka banget sama olahraga ini! Sama seperti yoga yang gerakannya pelan, tapi efeknya luar biasa! Pilates bisa memperbaiki postur tubuh, mengencangkan otot bahkan bisa menjaga berat badan tetap ideal dan bisa membakar setidaknya 108 kalori!

Nah, itulah dia beragam olahraga untuk mengecilkan perut. Tetap seru untuk dilaksanakan biar kamu nggak cepat bosan!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR