7 Oli Terbaik untuk Motor Vario 125, Apa Saja?

16 Mar 2023 14:03 WIB

thumbnail-article

Motor Vario 125. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Minyak pelumas atau oli menjadi salah satu komponen penting pada mesin motor, hal itu dikarenakan oli merupakan komponen dalam menjaga keawetan kendaraan motor. Tanpa adanya oli pada kendaraan motor, akan mengakibatkan motor mengalami panas mesin dan tidak akan bertahan lama.

Terutama bagi pengguna setia motor Vario 125, sangat penting memperhatikan oli terbaik yang untuk kendaraan motor Vario 125. Terdapat beberapa pilihan oli yang bisa Anda gunakan untuk motor Vario 125 Anda, apa saja? Berikut 7 oli terbaik untuk motor Vario 125:

  1. Oli AHM MPX

Oli pertama yang bisa Anda gunakan untuk motor Vario 125 Anda adalah oli merek AHM MPX yang diproduksi oleh Astra Honda Motor.  Harga oli AHM MPX masih tergolong murah dengan harga termurah untuk kapasitas 0,8 liter Rp 35.000. Sangat pas untuk menghemat biaya perawatan kendaraan Anda.

Meskipun memiliki harga jaub lebih murah daripada kompetitornya, Oli AHM MPX memiliki kualitas prima

  1. Oli Top 1 Action Matic

Rekomendasi oli selanjutnya ialah top 1 action matic. Top 1 Action Matic dibanderol dengan harga Rp 36.000 untuk kapasitas oli 0,8 liter.

Top 1 sudah lama menjadi oli andalan pengendara bermotor. Selain harganya yang murah, Oli Top 1 Action Matic juga diklaim bisa menghilangkan kerak pada mesin kendaraan.

  1. Oli Federal Matic 30

Oli terbaik selanjutnya untuk motor  Vario 125 Anda adalah Federal Matic 30. Harganya masih sangat terjangkau yaitu Rp 35.000 untuk 800ml.

Selain memiliki harga yang terjangkau, Oli Federal Matic 30 diklaim bisa memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin motor dan meningkatkan efisiensi bahan bakar motor matic

  1. Oli Repsol Matic 10W30 4T

Rekomendasikan selanjutnya untuk motor Vario 125 Anda adalah Repsol Matic 10W30 4T. Oli Repsol Matic ini dapat membuat mesin jadi lebih awet dan tahan lama. Harga Repsol Matic 4T hanya 35.000 rupiah.

Repsol Matic 10W30 juga diklaim dapat membuat kerja mesin lebih maksimal meskipun mesin bertenaga besar sehingga motor akan lebih irit. Anda bisa langsung cek infromasi lainnya disini

  1. Oli Enduro Matic

Oli matic produksi Pertamina ini menjadi bagian pilihan terbaik untuk motor Vario 125 Anda karena aditif molybdenum yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi tingkat gesekan mesin ke level yang rendah.

Pelumas buatan BUMN ini, ternyata sangat cocok dengan kondisi jalanan Indonesia yang macet. Pasalnya, Oli Enduro Matic diklaim bisa menunjang performa mesin motor sehingga lajunya lebih kencang meskipun dalam kemacetan

  1. Oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40

Castrol Power 1 Scooter bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pilih.Oli ini sangat ideal untuk sepeda motor Honda Vario 125. Harga oli ini hanya Rp 40.000.

Oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40 memang memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kompetitornya. meskipun begitu, Oli Castrol Power 1 memiliki kualitas yang sangat baik dan diklaim bisa mengelola panas mesin sehingga mesin selalu dingin.

  1. Oli Shell Advance Scooter

Oli Shell Advance Scooter mampu membuat suhu mesin menjadi lebih dingin dan masa pakai yang lebih lama. Dari segi harga, Shell Advance Scooter Oil dibanderol dengan harga Rp 51.000.


Demikian informasi seputar 7 oli terbaik untuk motor Vario 125 yang bisa dipelajari dan dipahami dalam artikel ini.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER