Penggemar Berat K-Drama? Berikut 5 Drakor dengan Rating Tinggi Sepanjang Tahun 2022

9 Feb 2023 22:02 WIB

thumbnail-article

Poster tiga drakor dengan rating tertinggi di tahun 2022. (Sumer: Istimewa)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Setiap tahun, industri drama Korea memang selalu menyuguhkan tayangan yang unik dan menarik. Mulai dari alur ceritanya yang realistis dan berbeda, hingga pemerannya yang memukau.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan tren yang muncul akibat adanya Korean Wave, semakin menambah minat masyarakat untuk mengikuti hiburan dari Korea Selatan tersebut.

Sepanjang tahun 2022, banyak judul drama Korea yang meraih rating tinggi, bukan hanya karena menyuguhkan adegan demi adegan yang menarik, tetapi juga keikutsertaan sang idola dalam beradu peran. 

Berikut daftar 5 drama Korea yang meraih rating tinggi sepanjang tahun 2022. 

1. Reborn Rich

Drama yang diperankan Song Joong Ki, Shin Hyun Bin, dan Lee Sung Min ini menempati urutan pertama dalam daftar drama Korea yang memiliki rating tinggi tahun 2022. 

Drama yang menamatkan ceritanya pada 25 Desember 2022 tersebut mampu meraih rating 26,9 persen dan menggeser posisi Sky Castle yang meraih rating 23,8 persen untuk episode pertamanya.

2. Extraordinary Attorney Woo

Pada posisi kedua, terdapat drama Extraordinary Attorney Woo yang dibintangi oleh Park Eun Bin. 

Drama yang tayang pada situs streaming Netflix tersebut mampu meraih rating sebesar 17,5 persen untuk penayangan episode terakhirnya. 

Meskipun sempat mendapatkan rating yang cukup kecil, namun karena memiliki pesan moral yang luar biasa ditambah dengan akting pemain yang ciamik, Extraordinary Attorney Woo mampu menempati posisi kedua.

3. Under The Queen’s Umbrella

Drama yang berkisah tentang seorang ratu yang berusaha melindungi martabat dan juga kelima anak-anaknya dari perebutan kekuasaan ini berhasil meraih rating sebesar 16,8 persen untuk episode terakhirnya.

Drama bergenre kolosal yang diperankan oleh Kim Hye Soo tersebut disinyalir menjadi salah satu drama kolosal terbaik yang pernah ada di industri hiburan Korea Selatan.

4. One Thousand Won Lawyer

Meskipun harus tamat lebih awal dari rencana awal karena masalah antara penulis naskah dengan pihak rumah produksi, One Thousand Won Lawyer mampu menempati posisi keempat sebagai drama Korea yang memiliki rating tinggi di tahun 2022.

Melalui drama ini, penonton diajak untuk belajar seluk beluk hukum dan pengadilan dengan cerita yang ringan dan tidak membosankan.

One Thousand Won Lawyer mendapatkan rating sebesar 15,2 persen pada penayangan episode terakhirnya. 

5. Our Blues 

Mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga yang mengalami depresi, Our Blues yang tayang perdana pada 9 April 2022 mampu menempati posisi kelima sebagai drama dengan rating tinggi di tahun 2022. 

Berjumlah 20 episode, Our Blues berhasil meraih rating sebesar 14,5 persen untuk episode terakhirnya. 

Itulah informasi terkait lima drama Korea yang memiliki rating tinggi sepanjang tahun 2022. Sudahkah kamu menonton semua drama Korea di atas?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER